Connect with us

Berita Bola

Alisson Dapat 3 Gelar Penjaga Gawang Terbaik Dalam Kurun Waktu 2 Bulan

TERBIT.COM – Penjaga gawang Timnas Brasil, Alisson Becker membuat pencapaian yang langka setelah dinobatkan sebagai kiper terbaik di ajang Copa America 2019.

Penjaga gawang yang bermain untuk Liverpool ini tampil cukup menawan sepanjang jalannya turnamen se-Amerika Latin ini dibawah mistar gawang Tim Samba. Gawang yang di jaga oleh Alisson ini hanya berhasil satu kali kebobolan.

Kiper berusia 26 tahun ini mengakhiri Copa America 2019 dengan penghargaan individu sebagai penjaga gawang terbaik. Gelar individu tersebut merupakan yang ketiga bagi Alisson dalam kurun waktu dua bulan.

Sebelumnya, Alisson Becker telah dinobatkan sebagai peraih sarung tangan emas di Liga Premier Inggris dan Liga Champions. Dan ia adalah penjaga gawang pertama yang berhasil membukukan catatan tersebut.

Mantan penjaga gawang AS Roma ini berhasil membuat clean sheet dalam tiga pertandingan penyisihan grup ketika Timnas Brasil menggalahkan Bolivia dengan skor 3-0, Venezuela dengan skor 0-0 dan Peru dengan skor 5-0.

Gawang Alisson juga kembali tidak kebobolan ketika Brasil bertemu dengan Paraguay di babak perempat final. Laga tersebut juga akhirnya harus ditentukan melalui adu penalty yang berakhir dengan 4-3, namun hasil di waktu normal 0-0. Catatan serupa dapat dipertahankan oleh penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut ketika Tim Samba berhasil menyingkirkan Tim Tango dengan skor akhir 2-0 di babak semi final.

Tetapi rekor tidak kebobolan Alisson Becker harus berakhir di partai puncak. Tendangan penalty dari striker Peru, Paulo Guerrero berhasil menggetarkan jala gawang Alisson yang belum pernah sekalipun di bobol oleh pemain lawang di ajang Copa America 2019.

Meskipun akhirnya harus kebobolan, namun peran Alisson di bawah mistar gawang Tim Samba ini sulit untuk ditepikan. Catatan kebobolan yang paling minim ini pula yang kemudian membuat dirinya terpilih menjadi peraih sarung tangan emas di Copa America 2019.

Di level klub dan juga tim nasional, penjaga gawang yang lahir di Novo Hamburgo, Brasil ini tercatat telah membuat 36 clean sheet di sepanjang musim 2018-2019. Berbagai prestasi ini membuat Alisso disebut sebut pantas untuk meraih gelar Ballon d’Or dengan bersaing bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola