Connect with us

Berita Bola

Alisson Cedera dan Absen Latihan Jelang Partai Puncak Copa America

TERBIT.COM – Penjaga gawang tim nasional Brasil, Alisson Becker terpaksa harus absen dari sesi latihan pada hari Kamis, 4 Juli 2019 melawan Peru di partai puncak Copa America 2019 yang berlangsung di stadion Maraca, Senin 8 Juli dini hari Waktu Indonesia Barat.

Menurut kabar yang dikutip dari Marca, bahwa Alisson mengalami cedera yang ia dapatkan ketika Brasil bertemu dengan Argentina di babak semi final. Penjaga gawang yang memperkuat Liverpool ini menghabiskan waktu dengan fisioterapis pada sesi latihan yang digelar hari kamis.

Cedera yang dialami oleh penjaga gawang berusia 26 tahun ini membuat pelatih Tim Samba,Tite panik. Namun kiper utama Timnas Brasil ini diprediksi sudah bisa kembali menjalani sesi latihan pada hari Jumat, 5 Juli waktu setempat dan dapat diturunkan pada laga final nanti melawan Peru.

Penjaga gawang kelahiran Novo Homburgo ini jika harus absen di laga final Copa America 2019 nanti, maka sang pelatih Tite masih memiliki Ederson Moraes yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan Alisson. Ederson sendiri merupakan penjaga gawang Manchester City yang telah sukses merebut gelar juara Liga Premier Inggris dalam dua musim terakhir.

Alisson Ramses Becker ini memangbukan satu satunya pemain yang absen pada sesi latihan Timnas Brasil menjelang laga final. Filipe Luis sebagai bek kiri Tim Samba juga menjalani sesi latihan secara terpisah. Sedangkan William sudah dipastikan akan absen di partai puncak nanti karena mengalami cedera ketika melawan Tim Tango. Sementara kabar bagus bagi Tite yakni datang dari Fernandinho yang telah kembali menjalani latihan dan dipastikan dapat diturunkan dalam laga melawan Peru nanti.

Alisson sendiri memang belakangan ini dianggap sebagai penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Mantan penjaga gawang AS Roma ini bahkan di prediksi dapat menjadi kandidat favorite peraih Ballon d’Or. Sepanjang sejarah hanya baru ada penjaga gawang asal Uni Soviet yang mampu untuk merebut Ballon d’Or pada tahun 1963, yakni Lev Yashin.

“saya hanya berusaha untuk memberikan yang  terbaik. Sebab masih banyak pemain yang lebih pantas untuk mendapatkan gelar tersebut. Saya hanya seorang penjaga gawang,” ucap Alisson ketika mengomentari peluang dirinya meraih gelar tersebut.

Tim Samba yang kali terakhir berhasil merebut gelar Copa America pada tahun 2007 lolos ke partai puncak ini dengan mengalahkan Lionel Messi dkk dengan skor 2-0. Sementara itu, Peru berhasil mengalahkan juara bertahan Chile dengan skor 3-0 di babak semi final.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola