Connect with us

Berita Bola

Alessio Tacchinardi Berpendapat Bahwa Pjanic Lebih Penting Daripada Ronaldo

TERBIT.COM – Gelandang Si Nyonya Tua, Miralem Pjanic disebut olah mantan pemain klub ini, Alessio Tacchinardi memiliki peran yang lebih penting jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan La Gazzetta dello Sport seperti yang dikutip dari Calcio Mercato, bahwa Tacchinardi menyatakan Pjanic akan menjadi pemain kunci yang penting terkait dengan kedatangan Maurizio Sarri sebagai manager baru di Bianconerri.

Sebelumnya, beberapa media di Negeri Pizza ini memberitakan bahwa mantan pelatih Chelsea ini akan menjadikan Cristiano Ronaldo kembali menjadi striker yang sangat produktif di Si Nyonya Tua.

Pemain berusia 34 tahun ini hanya berhasil mencetak 21 gol di Liga Italy Serie A dan gagal menjadi top skorer dalam kompetisi tersebut.

 Alessio Tacchinardi pun menilai bahwa kehadiran Pjanic yan lebih bisa menjadi kunci dari keberhasilan misi pelatih berusia 60 tahun tersebut untuk mengembalikan ketajaman Cristiano Ronaldo.

“Semua orang selalu berbicara mengenai Cristiano Ronaldo, namun kunci dari keberhasilan strategi Juventus yang baru nantinya adalah gelandang Miralem Pjanic,” ujar mantan pemain Bianconerri ini.

“Dalam hal mengatur permainan, dia akan menciptakan intensitas yang sama dengan Jorginho dan dia akan berperan utama dalam hal merebut bola. Itu adalah hal yang amat mendasar bagi Maurizio Sarri,” tutur Alessio Tacchinardi seperti yang dikutip dari Calcio Mercato.

Jorginho sendiri merupakan salah satu pemain kesayangan mantan pelatih Napoli ini. Tetapi Tacchinardo menilai bahwa sang pelatih tidak perlu melakukan semua hal tersebut. Pasalnya sudah ada Pjanic yang lebih bagus dibandingkan Jorginho.

“Pjanic memiliki kualitas yang lebih bagus ketimbang Jorginho. Jika dia berhasil menjalankan yang diinstruksikan pelatih, dia akan melakukan pekerjaan hebat di musim depan,” kata Tacchinardi. 

Sedangkan menurut Who Scored ada dua poin yang menunjukkan kelebihan dari Pjanic ketimbang Jorginho pada musim lalu.

Dua poin tersebut adalah akurasi umpan dan rerata umpan kunci per laga di masing-masing liga. Dengan catatan akurasi umpan 92,1 persen, Pjanic mengungguli torehan serupa milik Jorginho yang cuma 89,3 persen.

Sementara untuk rerata umpan kunci perlaga, catatan gelandang asal Bosnia itu berada di angka 2,3. Bandingkan dengan Jorginho yang mentok di angka 0,8. Maka memang dapat dibilang bahwa Pjanic lebih unggul jika dibandingkan dengan Jorginho.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola