Connect with us

Berita Bola

Alasan Nick Kuipers Tinggalkan Eredivise Dan Pilih Gabung Persib

TERBIT.COM – Pada tanggal 20 Agustus 2019, Nick Kuipers telah diperkenalkan secara resmi oleh Persib sebagai bek anyar milik mereka. Nick Kuipers adalah salah satu bek yang Persib datangkan dari Belanda, lantas apa yang membuat sang pemain rela meninggalkan klubnya yang bermain di Eredivisie dan memilih bergabung dengan Persib?

Pada akhir putaran pertama Liga 1 2019, Persib memang memutuskan untuk mengganti para pemain asing milik mereka. Ada tiga pemian yang akan di lepas oleh Persib, mereka adalah Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan. Kuipers sendiri nantinya akan didapuk sebagai pemain yang menggantikan peran dari Bojan Malisic. Sedangkan dua pemain lain yang akan menggantikan Mihelic dan Gevorkyan adalah Kevin Van Kippersluis dan Omid Nazari.

Tiga pemain anyar Persib tersebut telah resmi diperkenalkan kepada public pada tangal 21 Agustus 2019 di Graha Persib, Jala Sulanjana Kota Bandung. Nantinya ketiga pemain anyar itu akan mulai memperkuat skuat Persib pada putaran kedua Liga 1 2019.

Sebelum hijrah ke Indonesia Kuipers ternyata memperkuat sebuah klub yang bermain di Eredivisie, Eredivisie sendiri merupakan ajang sepakbola tertinggi di Belanda, kala itu diriya bermain untuk klub FC Emmen, sebagai pemain pinjaman. Lantas apa yang kemudian membuat sang bek memutuskna untuk meningglkan Eredivise dan bergabung dengan Persib Bandung?

“Saya pikir Persib tim besar. Negara bagus, sepak bola juga bagus. Saya punya teman yang main di Indonesia, semua orang bilang positif terkait sepak bola di sini. Itu alasan saya memilih bermain di Persib,” ucap Nick kepada pewarta. 

Berperan sebagai pinjaman di FC Emmen, klub resmi yang dibela oleh Kuipers sebelum berseragam Persib adalah ADO Den Haag, klub ini juga merupakan salah satu klub yang ada dalam kompetisi Eredivise Belanda. Nick memperkuat klub tersebut mulai tahun 2017 hingga 2019. Pada musim 2018/2019.

Kemudian Nick akhirnya menerima pinanganPersib Bandung, setelah menerima tawaran Persib Nick berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Persib, dirinya juga mengaku sangat siap untuk beradaptasi dengan kultur sepakbola Indonesia.
“Saya akan melakukan yang terbaik dan latihan keras untuk menjadi yang terbaik. Semua orang harus melakukan itu. Memang ada perbedaan kultur antara sepakbola Belanda dengan Indonesia tapi saya ingin menunjukan kepada supporter kalau saya bisa untuk menunjukkan kualitas saya di sini,” tutur dia. 

Selama ini selama bermain di klub manapun yang ia bela, Nick selalau mengenakan no punggung 2, menurut Nick no punggung tersebut merupakan sebuah no punggung keberuntungnya, dan di Persib dirinya juga diperkanankan unuk mengenakan no punggung tersebut.
“Ini nomor spesial saya dan di Persib, nomor ini bebas,” kata Nick.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola