Connect with us

Berita Bola

Alasan Kenapa Real Madrid Berada Dalam Musim Terburuknya

TERBIT.COM – Ada beberapa alasan yang dapat menunjukan mengapa saat ini Real Madrid tengah berada dalam musim terburuk mereka selama beberapa tahun terakhir. Padahal sebelumnya dalam tiga musim terakhir ini Real Madrid berada dalam masa-masa gemilang dengan performa yang mumpuni. Jika dilihat pada musim ini, Real Madrid seperti sedang melakukan terjun bebas ke jurang dengan baying-bayang kegagalan.

Real Madrid pada musim ini sudah dapat dipastikan hanya membawa pulang satu trofi ‘hiburan’ saya, yaitu Piala Dunia Antar klub. Hal ini disebabkan Real Madrid tidak bisa bertahan dalam 3 kompetisi mayor lainnya. Dan performanya ini semakin menurun dari musim sebelumnya.
Real Madrid gagal di kompetisi Copa del Rey serta Liga Champions. Selain itu, kesempatan Real Madrid untuk memenangi Liga Spanyol juga semakin tipis karena diakibatkan oleh hasil buruk yang diraih oleh Real Madrid di musim ini.

Real Madrid untuk sementara ini masih bertahan di posisi ke- 3 klasemen dengan raihan 57 poin saja. Hasil tersebut didapatkan Real Madrid dari 18 kali kemenangan, 3 kali hasil seri, dan 9 kali kekalahan. Hal ini menyebabkan Gareth Bale dan yang lainnya tertinggal 5 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi ke- 2 klasemen, serta tertinggal 13 poin dari Barcelona yang merajai puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Dibalik prestasi dari Real Madrid yang menurun ini ternyata terdapat beberapa alasan yang dapat menjelaskan kenapa saat ini Real Madrid seolah berada dalam masa terburuknya dalam beberapa tahun terakhir.
Alasan pertama adalah Real Madrid hampir mengalami jumlah kekalahan yang terbanyak. Dalam musim ini, Real Madrid telah mengalami 15 kali kekalahan yang hanya satu lebih sedikit dalan kekalahan yang mereka alami sejak 2008-2009. Apabila kita hanya focus pada prestasi mereka di Liga Spanyol saja, catatan kekalahan dari Los Blancos musim ini juga tidak kalah buruknya.

Sebelumnya pada musim 1998-1999 Real Madrid pernah menelan 10 kali kekalahan selama musim Liga Spanyol berlangsung. Itu artinya apabila di pertandingan selanjutnya sebelum musim ini berakhir mereka mendapatkan satu kali lagi nol poin, maka Real Madrid akan menyamai rekor kekalahan mereka dalam dua decade terakhir.

Alasan kedua adalah saat ini produksivitas gol dalam kubu Real Madrin menurun drastis. Hanya dengan delapan pekan tersisa lagi Real Madrid baru menjebol gawang lawan sebanyak 53 kali. Torehan gol yang dihasilkan Real Madrid selama musim ini tentunya menjadi tidak impresif untuk ukuran Real Madrid yang dikenal agresif dalam permainan.

Alasan ketiga adalah Real Madrid memiliki selisih gol terburuk dalam sejarah. Pasalnya pada musim 2007-2008 Real Madrid sukses menjuarai Liga Spanyol dengan Torehan 66 gol, namun mereka 40 kali kebobolan sepanjang musim tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Must See

    More in Berita Bola