Connect with us

Berita Bola

Alasan Dulu Barcelona Menjual Ronaldinho: Untuk Melindungi Messi dari Miras

TERBIT.COM – Alexander Hleb selaku mantan pemain Barcelona mengatakan alasan Barcelona dulu menjual Ronaldinho dan juga Deco tahun 2008 lalu yakni  untuk melindungi Lionel Messi dari kebiasaan untuk menenggak bir.

Alexander Hleb adalah salah satu pemain yang pernah membela klub raksasa Catalonia ini di masa masa awal kemunculan La Pugba menjadi salah satu pemain bintang sepak bola dunia.

Pemain yang berkewarganegaraan Belarusia ini di datangkan dari Arsenal pada awal musim 2018-2019. Yakni bersamaan dengan pelatih baru Barcelona kala itu, Pep Guardiola yang kini telah melatih Manchester City.

Kala itu bukan hanya membeli Alexander Hleb dari The Gunners namun ada juga beberapa pemain lainnya. Kehadiran pelatih Manchester City itu dulu menggantikan Frank Rijkaard juga ditandai dengan keputusan Ronaldinho dan Deco untuk hengkang.

Menurut keterangan Hleb, penjualan pemain bintang asal Brasil dan Portugal ini dilandasi oleh kebiasaan mereka mengkonsumsi minuman beralkohol yang ditakutkan akan mempengaruhi Lionel Messi yang kala itu masih berusia 21 tahun.

“Deco dan Ronaldinho datang ke sesi latihan dalam kondisi sedang mabuk. Maka itulah alasan kenapa Ronaldinho dan Decp dijual tahun 2008. Sebab pihak tim takut jika keduanya akan mempengaruhi Lionel Messi dengan kebiasaan buruk itu,” jelas Hleb pada VOKA TV.

Namun hubungan antara Ronaldinho dan Lionel Messi sebelumnya lebih dikenal sebagai senior dan juga junior di Barcelona. La Pugba diketahui mewarisi nomor punggung 10 yang pernah digunakan pemain asal Negeri Samba ini ketika masih berseragam Barcelona.

Hleb sendiri datang ke Catalan pada Juli 2008, usai kepergian Deco dan Ronaldinho, yang tidak memiliki karier yang menawan di Bluargana.

Usai menjalani musim perdananya dengan mencatatkan 36 penampilan di berbagai kompetisi. Alexander Hleb kemudian di pinjamkan secara beruntun ke VFB Stuttgart, irmingham City, dan VfL Wolfsburg. Kemudian pada tiga musim yang berbeda sebelumnya dijual ke klub asal Rusia, yakni Krylia Sovetov pada tahun 2012.

Sementara itu, terkait dengan kebiasaan Ronaldinho dan Deco dengan mengkonsumsi alkohol, seperti kabar yang dikutip dari Sport English, ternyata Hleb juga diketahui merupakan seorang pemain yang menyukai melakukan hal yang serupa. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan penjaga gawang The Gunners, yakni Wojciech Szxzesny.

“Dia dapat meraih banyak hal di dunia sepak bola, dia juga dapat memiliki karier, namun dia juga suka minum minuman beralkohol,” ujar penjaga gawang yang kini memperkuat Si Nyonya Tua.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola