Connect with us

Berita Bola

Aksi Mulia Jhonny Van Beukering

TERBIT.COM – Karena melakukan aksi mulia, Jhonny van Beukering salah satu mantan penyerang dari Timnas Indonesia kini menjadi sorotan. Pasalnya ia rela untuk tidak menerima bayaran apapun saat menjadi pelatih di salah satu klub sepak bola Belanda. Aksi mulianya ini dilakukannya agar ia dapat terus melanjutkan karirnya di dunia sepak bola yang sangat dicintainya.

Setelah menggantungkan sepatunya, Jhonny van Beukering saat ini telah menjadi seorang pelatih sepak bola di Belanda. Sebelum menjadi pelatih seperti sekarang, Jhonny van Beukering sempat mengirim banyak lamaran ke klub-klub amatir yang ada di Belanda. Kini, pria yang berusia 35 tahun itu terpilih untuk menjadi pelatih yang menukangi klub dari kampung halaman tempat ia dilahirkan dulu di Velp, Belanda. Klub tersebut bernama SC Veluwezoom U-13.

Jhonny van Beukering mengungkapkan alasannya untuk bergabung dengan SC Veluwezoom U-13 karena klub tersebut memiliki atmosfir yang baik.

“Jika saya merasa nyaman, saya akan bertahan lama. Jika tidak, saya akan pergi lagi. tetapi lihatlah, saya pikir dengan tim ini saya mendapat respon yang baik,” ujar Jhonny van Beukering kepada Vice Sports, yang dikutip oleh TERBIT.COM.

SC Veluwezoom merupakan sebuah klub yang sudah tidak asing lagi bagi Jhonny van Beukering. Pasalnya mantan pemain Pelita Jaya tersebut memiliki banyak peran yang cukup berarti di klub ini. Ayah Jhonny van Beukering, Connie merupakan asisten pelatih di SC Veluwezoom. Tak hanya itu, anak dan keponakan dari Jhonny van Beukering juga bermain SC Veluwezoom.

Karena ikatan kekeluargaan dengan SC Veluwezoom itulah yang mengakibatkan Jhonny van Beukering rela tidak mendapatkan bayaran dari klub yang ditungganginya tersebut. Ayahnya pun mengaku bangga akan dedikasi yang diberikan Jhonny van Beukering kepada SC Veluwezoom.

“Mereka pikir dia di sini untuk uang besar, tetapi ia melakukan ini dengan gratis. Tak ada uang sama sekali di sini,” ujar Connie.

Meskipun begitu, Jhonny van Beukering tetap menjadi pelatih yang cukup bersinar dan memiliki banyak pengaruh untuk SC Veluwezoom. Apa yang dilakukan oleh Jhonny van Beukering ini patut untuk diapresiasi. Karena kecintaannya akan dunia sepak bola tak melulu mengharuskannya harus dibayar dengan uang. Dedikasinya tersebut juga patut diacungi jempol, sebab meskipun tak dibayar ia dapat menjadi pelatih yang memiliki pengaruh besar bagi tim yang ditungganginya. Selain itu juga Jhonny van Beukering mampu menjadikan SC Veluwezoom menjadi salah satu klub yang disegani.

Hal ini dikarenakan saat ini SC Veluwezoom sedang berkompetisi dengan lawan yang usianya di atas mereka. SC Veluwezoom sudah dianggap sebagai tim yang unggul, bahkan dianggap juga terlalu superior untuk dibandingkan dengan klub-klub di usianya. Dan itu merupakan prestasi yang cukup bagus yang telah dicapai oleh Jhonny van Beukering.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola