Connect with us

Berita Bola

Akibat Cedera Yang Dialami oleh Dembele Kini Barcelona Mengalami Krisis Pemain Depan

TERBIT.COM – Baru-baru ini Barcelona menyampaikan berita yang cukup mengejutkan karena tidak diketahui apa penyebabnya tiba-tiba Barcelona mengkonfirmasi bahwa salah satu pemain depan milik mereka Ousmane Dembele mengalami cedera dan dipastikan tidak akan bisa memperkuat skuat Ernesto Valverde dalam lima pekan kedepan. Karena hal tersebut saat ini maka lini depan Barcelona tengah dalam keadaan terancam.

Dalam pertandingan pekan pertama La Liga yang dilaksanakan pada hari Kamis 8 Agustus 2019, Barcelona diharuskan menghadapai Athletic Bilbao, dalam pertandingan yang berakhir 0-1 tersebut Barcelona harus rela menelan hasil negative dalam laga perdananya. Di pertandingan tersebut sebenanrya Dembele masih turun memperkuat Barcelona, akan tetapi tiba-tiba dua hari setelahnya Barcelona membuat pernyataan bahwa sang pemain mengalami cedera

Barcelona membuat sebuah pernyataan resmi yang mengatakan bahwa setelah melakukan pemeriksaan Dembele dinyatakan mengalami masalah pada bagian hamstringnya, tidak dijelaskan darimana cedera tersebut didapatkan oleh sang pemain, apakah dari sesi latihan atau dalam pertandingan. Dijelaskan oleh pihak Barcelona bahwa karena cedera yang membekap sang pemain tersebut maka diperkirakan dirinya tidak akan bisa bermian selama setidaknya 5 pekan kedepan.

“Hasil tes media menyebut Ousmane Dembele mengalami masalah pada hamstring kirinya. Pemain Prancis itu setidaknya bakal absen lima pekan,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Dembele sebenarnya memang merupakan pemain yang kerap kali menderita cedera, kuat diingatan bahwa sejak dirinya bergabung dengan Barcelona mulai 2017 lalu ia terhitung jarang tampil konsisten karena cedera yang sering membekapnya. Cedera pada bagian hamstring kiri yang ia alami kali ini tentu saja makin memperpanjang catatan cederanya.

Berdasarkan apa yang telah dilansir oleh Transfermarkt Dembele telah 6 kali cedera, dimana 5 dari total tersebut adalah cedera pada bagian otot dan hamstring. Secara keseluruhan dirinya telah 48 kali tidak bisa memperkuat Barcelona karena cedera tersebut.

Sejak merapat ke Camp Nou pada 2017 lalu, Dembele baru melakoni laga sebanyak 66 kali, dan dalam 66 kali pertandingan tersebut dirinya baru berhasil mencetak 18 gol dengan 17 assist. Saat ini lini depan Bracelona ada dalam bahaya pasalnya dengan cedera yang dialami oleh Dembele, itu berarti Barcelona kehilangan 3 pemain lini depannya pada awal musim ini.

Sebelumnya Bacelona juga telah mengkonfirmasi bahwa Luis Suarez saat ini juga tenagh mengalami masalah pada bagian engkel dalam pertandingan melawan Bilbao beberapa waktu lalu, mengenai selama apa Suarez akan absen itu belum dikonfirmasi oleh Barcelona. Selain itu Lionel Messi juga belum dinyatakan pulih total dari cedera betis yang ia alami.  
Kemungkinan besar Antonie Griezmann akan menjadi senjata terakhir yang dikeluarkan oleh Barcelona dalam pekan kedua La Liga, duel Real Betis. Akan tetapi Griezmann sendiri saat ini masih belum terlihat bisa bermain konsisten.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola