Connect with us

Berita Bola

Akhirnya David Luiz Ungkap Alasannya Tinggalkan Chelsea

TERBIT.COM – David Luiz mengungkapkan bahwa dirinya memiliki alasan yang sangat kuat untuk akhirnya hijrah ke Arsenal dan meningglakan The Blues yang telah diperkuat selama ini. Sebenarnya diakui Luiz bahwa dirinya bisa saja tetap bertahan du Chelsea akan tetapi rupanya ada beberapa hal yang membuat David Luiz merasa tidak sreg untuk tetap bertahan.

Pada akhir bursa transfer Liga Inggris lalu secara mengejutkan David Luiz memilih untuk meniggalkan Chelsea dan berlabuh ke Arsenal. Hal ini dikatakan mengejutkan karena sebelumnya sama sekali tidak ada rumor mengenai kepindahannya.

Selain karena tidak ada rumor mengenai transfer sang pemain, saat ini Chelsea juga dalam keadaan tak bisa melakukan belanja pemain karena sedang dalam masa menjalani hukuman transfer dari FIFA. Karena hukuman tersebut maka mau tidak mau Chelsea harus bertahan dengan pemain yang ada. Karean Luiz David yang telah memutuskan untuk hengkang, saat ini Chelsea hanya bisa memanfaatkan bek muda yang mereka miliki sperti : Kurtz Zouma, Andreas Christenseen, dan Fikayo Tomori

Luiz David adalah sosok yang telah memperkuat Chelsea selama 6,5 tahun, hal tersebut tentu saja membuat dirinya menjadi sangat penting untuk Chelsea, ia adalah salah satu bek yang paling diandalkan oleh Chelsea. Tak dipungkiri bahwa David Luiz juga mencintai Chelsea, akan tetapi fakta bahwa dia meninggalkan Chelsea tentu saja itu menuntut banyak orang untuk diberikan penjelasan.

Dalam kesempatan wawancara yang ia lakukan David Luiz akhirnya memberikan penjelsan alasannya meninggalkan Chelsea, dari wawancara tersebut diketahui bahwa salah satu alasan David Luiz meninggalkan Chelsea dalah karena rencana Lampard untuk Chelsea kedepan rupanya tidak satu misi dengan dirinya.

“Saya adalah seseorang yang punya ambisi dan itulah sebabnya saya pindah. Saya bisa saja memilih zona nyaman, mendapatkan uang, dan menikmatinya, dan begitu saja. Tapi saya suka tantangan anyar dan hal-hal baru di hidup saya,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Inilah yang memberi saya oksigen dan motivasi, dan juga kesempatan untuk benar-benar menikmati momen dalam hidup ini. Suatu hari sepakbola akan berakhir dan Anda harus mencoba melakukan berbagai hal dan berkembang tiap hari, karena suatu hari saya akan merindukan sepakbola.”
“Saya mencoba untuk jujur dengan hati saya dan jujur dalam hal mencoba hal-hal baru. Semua orang tahu saya begitu bahagia di Chelsea dan memenangi banyak gelar di sana, dan saya sempat melakukan percakapan yang sangat terbuka dengan Lamps (Lampard), dan dia punya ide-ide berbeda dalam rencananya.”
“Jadi cara terbaik buat saya untuk menghormati klub adalah untuk pergi dan mencoba tantangan baru, dan memberinya (Lampard) kesempatan untuk melakukan tugasnya,” imbuhnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola