Connect with us

Berita Bola

Akhir Cerita Ajax, Gagal Terima Tiket Final Piala Champions

Musim ini Ajax Amsterdam sudah menorehkan prestasi gemilang di Liga Champions, pasalnya berhasil menginjakkan kakinya ke babak semifinal dan bersua dengan Tottenham Hotspurs. Sayang seribu sayang Ajaxs yang sudah melangkah jauh harus berakhir terpaksa menerima nasib buruknya di semifinal Liga Champions musim ini.

Dalam kompetisi Liga Champions, Ajax Amsterdam tidak terlalu melejit namanya seperti layaknya Real Madrid, Manchester City, Juventus, Atletico Madrid, Paris Saint Gemain, Bayern Munich, dan klub-klub besar lainnya. Maka wajar saja ketika nama Ajax Amsterdam tidak terlalu menjadi idola beberapa pemuda masa kini dan siapa sangka Ajax berhasil melejitkan namanya lewat kiprahnya yang berhasil masuk ke semifinal Liga Champions.

Meskipun begitu perjalanan Ajax yang gemilang sejak awal laga dimulai sampai mampu menumbangkan beberapa klub besar, bahkan luar biasanya yang menjadi catatan, Ajax Amsterdam mampu mendepak 6 klub besar lainnya. Paris Saint Germain, Bayern Munich dan juga Atletico Madrid sudah tumbah tengah jalan saat laga masih berjalan di enam belas besar, sedangkan Juventus dan Machester City tersungkur kala babak perempat final.

Tim asuhan Erik ten Hag tersebut, tersebut membuktikan diri atas keberhasilannya yang mampu menjungkalkan dua tim dari daftar tim top, mereka mampu menyikut Real Madrid dan juga Juventus. Ajax berhasil meluluh lantahkan Real Madrid dengan perolehan agregat 5-3, setelah mereka berhasil mengacaukan Madrid saat laga tandang ke kendang Madrid, pada pertandingan tersebut Ajax mampu menang telah dengan perolehan skor 4-1.

Ajax Amsterdam juga menyungkurkan Juventus pada leg pertama Ajax Amsterdam menahan imbang Cristiano Ronaldo dan pasukannya, akan tetapi pada pertandingan kedua di markas Juventus, Ajax berhasil membalikkan keadaan dan mengungguli Juventus 2-1.

Frankie The Jon dan kawan-kawan memang sudah menampakan keunggulan mereka saat laga masih berjalan di fase grup. Ajax Amsterdam bahkan berhasil menorehkan prestasi yang tak terelakkan dalam 6 kali pertandingan yang telah mereka lakoni. Dalam 6 kali pertandingan berlangsung, Ajax Amsterdam menuai tiga kemenangan dan juga 3 hasil seri, 12 poin pun telah dikantongi Ajax. Jumlah poin tersebut selisih dua angka dari milik Bayern yang mengantongi 14 poin.

De Jong merupakan pemain produktif Ajax yang menaruh asa penuh bahwa klubnya akan berhasil melaju ke babak final Lliga Champions setelah mampu menumbangkan klub-klub besar. Sayangnya, harapan itu pupus tatkala de Jong cs kalah agregat atas Tottenham Hotspurs 2-3 dan kekalahan tersebut harus diterima di markas mereka sendiri.

Yang lebih pilu lagi, ketika gol penentu yang membuat Ajax harus terhenti pada saat itu juga, terlahir saat pertandingan sudah menjelang akhir, tepatnya di menit ke-95. “Saya rasa semua orang menikmati apa yang kami lakukan di Liga Champions musim ini, ini seperti sebuah dongeng. Sayangnya ini dongeng dengan akhir tak bahagia. Sangat mengecewakan melepaskan final di detik-detik terakhir,” ungkap pemain gelandang ini

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola