Connect with us

Berita Bola

Akan Pindah Kemana? Ini Tujuh Pesepakbola Dunia yang Kontraknya Usai di 2021

kontrak David Alaba

Berita Sepakbola – Para pesepakbola dunia dari liga-liga Eropa akan segera menyudahi kontraknya di tahun 2021 mendatang. Diantaranya ada Lionel Mesi, Sergio Aguero hingga Oezil. Mereka akan menjadi pemain bebas transfer alias gratis jika tidak memperpanjang kontraknya.

Walau begitu, kesempatan untuk bertahan masih saja terbuka lebar. Apalagi posisi mereka di tim sangat dibutuhkan. Biasa saja pihak klub akan melakukan penawaran di awal tahun nanti. Namun, semuanya juga berujung pada keputusan manajemen dan si pemain.

Di bawah ini adalah beberapa pesepakbola dunia yang akan menyudahi kontraknya di tahun 2021 dengan klubnya masing-masing :

Lionel Messi

Kontrak Lionel Messi

Kontrak Lionel Messi akan segera selesai di tahun mendatang. Namun, sepertinya kinerjanya di klubnya kini yakni Barcelona tidak akan lama lagi. Gagalnya dia pindah dari Camp Nou di musim ini masih menjadi pemberitaan besar di dunia.

Banyak yang memperkirakan jika Messi akan menjadi pemberitaan terkait kemana dia akan selanjutnya berlabuh. La Pulga juga dipastikan akan menyudahi kontrak saat ini dan belum bersedia untuk memperbarui kontraknya.

Kemanakan sang megabintang ini akan berlabuh? Bisa jadi ke Manchester City atau PSG. Akan tetapi, pilihan untuk pindah ke negara asalnya dan bermain di klub Argentina masa kecil yakni Newell’s Old Boys bisa menjadi penutup karier yang mengesankan.

Sergio Aguero

kontrak Sergio Aguero

Di musim ini meresmikan satu dekade kedatangan Sergio Aguero ke The City setelah dibeli dari Atletico Madrid. Di tahun 2015 lalu, Aguero mengungkapkan keinginannya untuk pindah ke Independiente di tahun lalu dan saat nanti kontraknya selesai. Perpindahan ke Argentina bisa saja terjadi di panas ini.

Banyak yang penasaran siapa yang akan menggantikan peran penting pemain ini di The City. Apakah Gabriel Jesus akan menjadi pemain yang cukup baik untuk menggantikan perannya di skuad? Kita lihat saja.

David Alaba

kontrak David Alaba

Memasuki umur yang ke-28 tahun, sejatinya tidak akan susah untuk Alaba bermain di klub yang dia inginkan jika pindah dari Bayern. Hubungannya dengan pihak menajamen klub juga memang sedang buruk. Hal ini bermula dari tuduhan mantan petinggi Bayern yakni Uli Hoeness pada agen Alaba yaitu Pini Zahavi yang menyebutnya seperti piranha yang merampas banyak uang pada negosiasi pemainnya itu.

Mesut Oezil

kontrak Mesut Oezil

Pesepakbola dunia yang akan menyudahi kontrak di tahun mendatang adalah Mesut Oezil. Kontrak Oezil senilai 350.000 Pounds tiap minggu sejak tahun 2018 menjadikan dirinya pemain termahal di Arsenal. Namun, melihat waktu bermainnya yang sangat terbatas, gelar Oezil tersebut tidak mengesankan.

Kontraknya sendiri akan usai di musim mendatang yang membuat pemain 31 tahun itu bisa segera pindah ke klub lain. Nah, yang sekarang dipertanyakan adalah apakah ada klub yang bersedia memberikan gaji seperti yang dia terima saat ini Oezil.

Memphis Depay

kontrak Memphis Depay

Pemain lainnya adalah pemain yang pernah memperkuat Manchester United. Namanya sejak musim panas sudah dirumorkan akan segera bergabung ke klub anyar. Pemain 26 tahun tersebut selalu dihubungkan dengan Barcelona.

Sayangnya, hingga kini belum ada kesempatan untuk Depay bermain dan bekerja sama dengan Ronald Koeman yang menjadi pelatih Barca.

Gini Wijnaldum

kontrak Gini Wijnaldum

Selanjutnya adalah pemain Belanda yang juga dirumorkan akan pindah ke Barcelona yakni Wijnaldum. Koeman mengatakan jiak dia sangat berharap gelandang Liverpool tersebut dapat bekerja sama dengannya. Di klubnya kini, dia bermain di lini tengah bersama Thiago Alcantara.

Arkadiusz Milik

kontrak Arkadiusz Milik

Tottenham dan Everton bisa menjadi klub Milik selanjutnya. Walau Milik masih nyaman di Napoli, akan tetapi kontraknya akan segera berakhir di tahun mendatang dan belum akan diperpanjang. Namanya sendiri tidak masuk dalam tim inti Gennaro Gattuso di musim ini, walau sudah membukukan 34 gol di dua musim sebelumnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola