Connect with us

Berita Bola

Ajax Amsterdam Berhasil Meraih Gelar Juara Liga Belanda

TERBIT.COM – Ajax Amsterdam akhirnya kembali menjadi penguasa Liga Belanda usai hampa gelar tersebut dalam kurun waktu yang cukup lama, yakni 5 tahun.

Klub yang berjulukan De Godenzonen sukses menjadi juara Liga Belanda usai memastikan meraih 3 poin De Graafschap. Hakim Ziyech berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor yang meyakinkan, yakni 4-1. Gol dari Ajax Amsterdam berhasil dicetak oleh Nicolas Tagliafico, Lasse Schole serta 2 gol dari Dusan Tadic.

Melalui tambahan 3 angka dari pertandingan melawan De Graafschap ini membuat perolehan poin Ajax Amsterdam ada di angka 86 poin pada akhir musim Liga Belanda ini. De Godenzonen ini berhasil unggul dengan selisih 3 angka dari PSV Eindhoven yang berada di posisi runner up.

Keberhasilan Ajax Amsterdam dalam meraih gelar juara Liga Belanda musim ini membuat squad asuhan Erik teh Hag menyudahi puasa gelar yang telah berlangsung selama 5 tahun. Klub yang bermarkas di Johan Cruyff Arena ini terakhir kali menjadi kampiun Liga Belanda adalah pada musim 2013-2014.

Usai keberhasilan klub yang lahir pada 18 Maret 1900 ini menjadi juara pada musim 2013-2014, Ajax kemudian selalu finish di posisi runner up pada empat musim berikutnya di Liga Belanda.

Keberhasilan Ajax ini keluar sebagai juara juga dilengkapi oleh Dusan Tadic yang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Belanda. Tambahan dua gol dari Tadic ke gawang De Graafschap membuat kolleksi gol pemain yang berusia 30 tahun ini mengantongi 28 gol, perolehan ini sama dengan gol yang diciptakan oleh striker PSV Eindhoven, yakni Luuk de Jong.

Musim ini juga menjadi musim yang cukup indah untuk klub asuhan Erik ten Hag. Meskipun tidak lolos ke babak final Liga Champions karena kalah dari Tottenham Hotspurs, namun Ajax Amsterdam dapat meraih gelar juara liga di Negara Kincir Angin tersebut, de Godenzonen juga sebelumnya telah berhasil meraih gelar Piala Belanda dengan mengalahkan Willem II. Gelar tersebut merupakan gelar yang diraih Ajax kembali setelah terakhir kali memenangkannya pada tahun 2009-2010.

Keberhasilan Ajax dalam meraih double winner ini membuat mereka menjadi klub pertama yang berhasil melakukannya usai terakhir kali PSV Eindhoven melakukan pada musim 2004-2005.

Ajax juga tampil cukup gemilang di Liga Champions musim ini. Mereka berhasil melaju ke babak semi final. Meskipun mimpi untuk lolos ke babak final harus pupus oleh Tottenham Hotspurs yang melakukan comeback pada leg kedua melalui hattrick yang diciptakan oleh Lucas Moura di masa injury time. Ajax kalah lewat produktivitas gol tandang dari Spurs meskipun agregat imbang 3-3.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola