Connect with us

Berita Bola

Ada Kemungkinan Maguire Sudah Perkuat MU Dalam Laga Perdana Premier League


TERBIT.COM – Olle Gunnar Solskjaer mengungkapkan fakta bahwa saat ini transfer Manchester United dengan Mauguire sudah sangat dekat, bahkan sang manajer mengatakan ada kemungkinan Maguire sudah bisa memperkuat Manchester United saat mereka berhadapan dnegan Chelsea di laga pembuka Premier League nanti.

Nama Mauguire memang tidak asing lagi dalam bursa transfer Manchester United, sejak beberapa waktu lalu dirinya memang selalu dikait-kaitkan dengan Manchester United. Dan kini kabarnya Mauguire selangkah lagi secara resmi akan bergabung dengan skuat Rhe Red Devils.

Mauguire akan segera melepas jersey Liechester City setelah Manchester United menebus dirinya dengan harga yang cukup fantastis yakni sebesar 80 juta pound sterling, atau setara dengan Rp 1,38 triliun. Harga tersebut dianggap layak oleh Manchester United melihat performa apik yang ditunjukan oleh bek tengah asal Inggris tersebut selama ini. Disisi lain Manchester United saat ini memang sedang membutuhkan punggawa untuk memperganas lini tengah mereka.

Kabar terakhir mengatakan bahwa bek usia 26 tahun tersebut telah tiba di pusat latihat The Reds Devils sejak tanggal 3 Agustus 2019 Waktu Inggris. Kabarnya Mauguire juga telah menyelesaikan tahapan medical chekcup, dan dalam tes yang dilakukan tersebut ia dinyatan lulus, jika memang sesuai rencana Maguire akan dikenalkan pada para fans oleh MU hari Senin, tanggal 5 Agustus mendatang.

Nantinya Manchester United akan memulai kiprahnya di Premier League 2019/2020 pada tanggal 11 Agustus 2019, skuat asuhan Olle Gunnar Solskjaer tersebut mereka telah dijadwalkan akan berhadapan dangan Chelsea dalam laga perdana tersebut. Pertandingan akan di helat di markas Setan Merah, Old Trafford. Dan dalam kesampatan tersebut Solskjaer tak menutup kemungkinan bahwa Mauguire nantinya juga akan turun main memperkuat MU.


“Selesaikan dulu detil-detil transfernya, tapi yeah,” sahut Solskjaer dikutip Metro.“Dia sudah bermain di beberapa pertandingan di musim panas jadi kami akan harus menilai dia apabila dan kapan.
“Saya tidak pernah berpikir seperti, “Well, saya memang akan memainkan dia tapi [pemain lain] juga berpeluang.” Jadi setiap pemain yang menjadi bagian dari pramusim ini akan memiliki peran besar untuk dimainkan. Dan sebagian besar dari mereka sudah mengesankan,” imbuh Solskjaer.

Harga klausul rilis Mauguire dalam bursa transfer kali ini akan menandai dirinya sebagai bek termahal dunia, menggeser Virgil van Dijk yang sebelumnya menyandang gelar tersebut sejak Liverpool membelinya dari Southampton kala itu.

Disisi lain saat ini Manchester United bisa menatap Premier League dengan positif  karena mereka telah tercatat sukses melewati ajang pra musim yang mereka lakoni. Dalam 6 pertandingan yang harus mereka jalani mereka tak terkalahkan ataupun seri, setiap laga selalu berakhir dengan kemenangan, tentu saja itu adalah modal positif mengingat tren negative MU dalam Premier League musim lalu.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola