Connect with us

Berita Bola

Ada Dua Alasan Nicolas Pepe Gabung Dengan Arsenal

Klub sepak bola Arsenal pada musim panas 2019, kehadiran pemain baru yang berasal dari Lille, yaitu Nicolas Pepe. Arsenal adalah klub sepak bola yang berhasil mendapatkan sang penyerang, padahal sejumlah klub sepak bola lainnya menginginkan Nicolas Pepe juga. Klub sepak bola yang juga menginginkan penyerang sayap yang memiliki usia 24 tahun itu adalah Liverpool, Manchester United, dan Paris Saint-Germain. Begitu berharganya dirinya sampai-sampai dirinya harus diperebutkan oleh sejumlah klub ternama.

Untuk mendapatkan Pepe ini tentunya ada persaingan. terdapat dua pesaing klub sepak bola yang hadir sebagai pesaing utama untuk memperebutkan Pepe yaitu Napoli dan Arsenal. Dan hasilnya pun adalah Arsenal yang berhasil mendapatkan tandatangannya untuk kontrak. Dengan bergabungnya Pepe ke Arsenal, tentu membuat timnya itu cukup bangga. Karena dengan ini Arsenal telah berhasil meraih hati Pepe.

Tim yang berjulukan The Gunners kurang lebih sudah mengeluarkan sejumlah uang dengan nilai 72 juta pounds atau setara dengan rupiah adalah (sekitar 1,22 triliun) untuk membawa penyerang sayap asal Pantai Gading itu. Arsenal setidaknya sudah melakukan perjanjian kontrak yang berdurasi lima tahun untuk Pepe, yang memberikan arti bahwa dirinya akan bersama klub London Utara sampai 2024. Dan ia pun akan selalu memperjuangkan dan membela tim dalam setiap pertandingan mendatang.

Sang penyerang sayap sekarang hanya tinggal menjalani rangkain tes medis sebelum dirinya diresmikan menjadi pemain The Gunners.

Unai Emery (Pelatih Arsenal)

Adanya berita dari L’Equipe. Alasan Pepe memilih Arsenal sebagai tujuan kariernya berikutnya adalah karena klub sepak bola itu mempunyai sejarah panjang yang baik dengan pemain berdarah Afrika-Prancis. Sebagai contoh utama pemain-pemain yang memiliki darah Afrika-Prancis yang turut menjadi bagian dari sejarah Arsenal adalah Thierry Henry, Patrick Vieira, dan Nicolas.

Selain dari pemain, keberadaan pelatih Arsenal, Unai Emery pun turut serta mempengaruhi Pepe memilih bergabung dengan Arsenal. Unai Emery sudah mulai melirik kemampuan yang dimiliki oleh Pepe saat dirinya melatih Paris Saint-Germain sejak tahun 2016 lalu. Ternyata diam-diam sang pelatih sudah mengincar pemain yang bagus dari jauh-jauh hari.

Dengan datangnya Pepe ke Arsenal, dapat membuat timnya itu merasa aman untuk mengisi pemain yang berposisikan sebagai winger. Sebelumnya, Arsenal sudah ditolak dua kali oleh Crystal Palace untuk mendapatkan pemain yang handal Pepe, Wilfried Zaha. Waktu itu, Crystal Palace hanya ingin melepaskan Wilfried Zaha di nilai 10 juta pounds atau setara dengan rupiah adalah (sekitar 1,36 triliun).

Pada bursa transfer musim panas ini, Pepe adalah pemain yang menjadi rekrutan ketiga bagi Arsenal setelah Dani Ceballos dan William Saliba. Khusus untuk Wiliam Saliba, dirinya dipinjamkan kembali ke Saint-Etienne selama satu musim.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola