Connect with us

Berita Bola

AC Milan Tetap Habiskan Rp 1,3 Triliun Untuk Beli Pemain-Pemain ‘Kelas Dua’

AC Milan pada bursa transfer Liga Italia musim panas ini, sebentar lagi akan datang kehadiran dari dua pemain baru.

Adanya laporan pemberitaan dari Footbal Italia, pemain yang berperan sebagai penyerang, yakni Rafael Leao akan dijadwalkan mengikuti tes medis sebelum dirinya bergabung ke AC Milan pada hari ini, Rabu (31/7/2019). Selain itu, yang akan tiba ke Milan dari Brasil pada hari yang sama ini adalah bek Leo Duarte.

AC Milan membeli pemain Rafael Leao dari Lille, dan Leo Duarte didatangkan langsung dari Flamego. Dengan kehadiran dua pemain yang baru ini, AC Milan artinya sudah menambahkan 5 pemain di bursa transfer Liga Italia musim panas ini.

Pada sebelumnya, tim yang berjulukan Setan Merah ini sudah membeli bek Theo Hernandez dari Real Madrid dan gelandang Krunic serta Ismael Bennacer dari Empoli. Dua nama yang dibetkan itu, yang pertama sudah resmi, sedangkan transfer Bennacer pihaknya masih menunggu pengesahan karena sang pemain masih asyik berlibur sesudah tampil di Piala Afrika 2019 bersama dengan timnas Aljazair.

Lima pemain yang baru ditambahkan AC Milan ini, nampaknya lebih pantas disebut dengan pemain “kelas dua”. Karena pemain tersebut bukan menjadi bagian pemain top, para pemain ini juga bukanlah pemain yang laris dengan tidak terdaftar radar klub-klub papan atas Eropa.

Rade Krunic

Bisa dikatakan AC Milan hanya memperoleh pemain alternatif, setelah bidikan utama tidak berhasil mereka dapatkan. Misalnya Krunic dan Bennacer yang didatangkan oleh AC Milan, setelah AC Milan harus gagal membawa Stefano Sensi, Dani Ceballos, dan Lucas Torreira. Dengan kondisi keungan yang dimiliki oleh AC Milan ini mereka tidak dapat membeli para pemain-pemain top yang berharga fantastis. Dan wajar saja AC Milan bila dikatakan dengan merekrut pemain-pemain “kelas dua.”

Tetapi, dengan membeli para pemain ‘kelas dua’ AC Milan ternyata masih bisa dikatakan belanja dengan harga yang tinggi. AC Milan sudah mengeluarkan uang 85 juta euro atau setara dengan rupiah (sekitar 1,3 triliun) demi mendatangkan lima pemain barunya tersebut.

Transfer para pemain baru ini, Theo Hernandez dibeli 20 juta euro dan Rade Krunic bernilai 8 juta euro. Kemudian Rafael Leao dan Leo Duarte dikabarkan mengabiskan uang 41 juta euro, sedangkan Bennacer menghabiskan 16 juta euro. AC Milan untuk semnetara ini adalah salah satu klub yang terboros di bursa transfer Liga Italia musim panas ini.

Dengan dana yang dikeluarkan oleh AC Milan ini, tentu akan tergantikan jika Krunic dan lainnya dapat bermain dengan klop untuk strategi pelatih baru, Marco Giampaolo, dan bisa membawa Setan Merah dapat mendapatkan prestasi yang tinggi untuk musim ini.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola