Connect with us

Berita Bola

Abidal di Kritik Jordi Alba

Abidal di Kritik Jordi Alba

Liga Spanyol – Suasana di klub Barcelona sekarang ini semakin panas saja, apa lagi kegagalan di Copa del Rey. Tak hanya itu saja, direktur olahraga Barcelona yaitu Eric Abidal ikut di kritik oleh Jordi Alba.

Copa del Rey menjadi ajang yang gagal dimenangkan oleh Barcelona musim ini, hal tersebut dipastikan usah di babak perempatfinal mereka harus menelan kekalahan saat berhadapan dengan Athletic Bilbao.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Jumat, 07 Februari 2020 dini hari WIB, mereka menelan kekalahan dengan satu angka dari Inaki Williams dengan skor akhir 0 – 1.

Barcelona gagal di Copa del Rey 2020

Setelah sebelumnya terjadi perseteruan internal antara Lionel Messi dengan Eric Abidal, Kekalahan tersebut tentu membuat keadaan di Barcelona semakin mencekam. Sempat ada kabar tambahan kalau Messi juga bercekcok dengan Marc-Andre Ter Stegen sang penjaga gawang Barcelona.

Sekarang Abidal diserang lagi dengan kritikan dari Alba, setelah sebelumnya Abidal di kritik oleh Messi.

“Saya rasa sudah cukup dengan banyaknya orang yang mengatakan tentang hal yang tak baik disini, dan dari hal tersebut kami tidak perlu memberikan respon atas hal-hal tersebut,” imbuh Alba.

“Abidal dulunya merupakan seorang pemain di lapangan juga sama seperti kami, banyak para fans yang mencintainya. Saya rasa dia semestinya mengerti apa yang tengah para pemain rasakan dan apa yang tengah terjadi saat di ruang ganti,” kata dia.

Jordi Alba Kritik Abidal

Sudah menjadi kegagalan kedua di musim ini bagi Barcelona dengan tergusurnya di ajang Copa del Rey ini. Di bulan yang lalu mereka sudah tergusur di ajang Piala Super Spanyol.

Sebelumnya kabar tentang suasana di Barcelona memanas memang sudah tersebar luas. Pasalnya Messi tidak menerima dengan komentar yang dilontarkan dari Abidal.

Messi yang merasa tidak suka dengan komentar yang keluar dari Abidal, kemudian Messi memberikan respon atas komentar tersebut lewat akun sosial media miliknya.

Abidal mengatakan kalau selama berada di bawah pimpinan Ernesto Valverde, Barcelona tidak tampil optimal. Hal tersebut juga membuat Valverde kehilangan jabatannya sebagai pelatih di Barcelona.

Messi memberikan kritiknya atas komentar Abidal, dirinya berbeda pendapat dengan bekas rekannya tersebut. Ia mengatakan kalau kurangnya performa tim adalah salah Barcelona, bukan salah satu orang saja.

Marc-Andre Ter Stegen dan Messi bertengkar

Sementara Marc-Andre Ter Stegen dikabarkan tengah berseteru dengan Messi saat Barcelona tengah menjalani sesi latihan pada hari Rabu, 5 Februari 2020 yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun Cristiano Ronaldo.

Kabarnya perseteruan antara kedua pemain ini muncul karena memang dari faktor internal klub Barcelona sekarang ini tengah memenas, sebab itulah keduanya ikut terbawa suasana yang memanas. Padahal seperti yang diketahui di antara kedua pemain ini memang terjalin persahabatan yang cukup akrab.

Terdengar kabar kalau keduanya bercekcok dikarenakan perseteruan yang terjadi dari Abidal yang berkomentar sampai pemecatan Velverde, yang dimana Messi tidak menyukai itu dan memberikan kritik lewat akun sosial medianya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola