Connect with us

Berita Bola

8 Fakta Menarik Duel Tottenham Vs Ajax

TERBIT.COM – Rabu, (1/5/2019) dini hari WIB pada Liga Champions Ajax mempermalukan tuan rumah yang dikunjunginya, Tottenham Hotspur harus menelan kekalahan pasalnya meraka berhasil dipermalukan oleh tamunya Ajax di markasnya sendiri. Pertandingan yang dilangsungkan dini hari  tadi WIB memang berlangsung sangat seru dan panas sehingga dari hasil pertandingan tersebut  menuai banyak catatan yang terukir.

Pada laga tandangnya, Ajax memang memiliki modal cukup bagus, wakil dari Negara Kincir Angir tersebut menang 1-0 berkat gol dari Donny Van De Beek yang sekaligus mencatatkan bahwa gol yang diciptakan Van De Beek tersebut merupakan gol pelanjut produktivitas Ajax di musim ini. Tim asuhan Erik Ten Hag sejauh ini sudah mengantongi gol sebanyak 161 gol di semua kompetisi musim ini.

Menariknya, dibalik Ajax menuai prestasi yang cukup bagus di musim ini, justru Tottenham Hotspur harus terima kenyataan bahwa rentetan gol yang mereka sumbangkan di Liga Champions harus terhenti setelah gagal menjebol gawang Ajax.

Berikut data serta fakta dari duel Tottenham Hotspur Vs Ajax yang dirangkum oleh TERBIT.COM

  • Klub asal Inggris, Tottenham Hotspur hanya kalah 3 kali di 30 laga kandang terakhir dengan lawannya adalah klub asal Belanda di kompetisi liga Eropa yang man 2 dari tiga kekalahan tersebut yaitu pada maret 2018 saat Hotspur melawan PSV.
  • Terdapat  1 dari 17 klub yang kalah leg pertama di kandang sendiri pada semi-final Liga Champions.
  • Skuad Ajax mencetak gol pada 9 laga tandang secara berturut-turut selama Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah.
  • Ajac menang 4 laga tandang terakhir di Liga Champions setelah gagal menang satupun pada 12 laga sebelumnya.
  • Tottenham selalu menyumbangkan gol dalam 20 pertandingan selama Liga Champions dan Ajax sendiri merupakan satu-satunya tim yang menghentikan rentetan gol Hotspur setelah Bayer Leverkusen di tahun 2016.
  • Ajax telah mencetak gol sebanyak 161 musim ini yang merupakan perbandingan 63 gol lebih banyak dari Tottenham Hotspur.
  • Dusan Tadic berhasil menciptakan 32 peluang di Liga Champions pada musim ini yang merupakan peluang terbaik dibandingkan dengan pemain lainnya.
  • Nicolas Tagliafico mendapatkan 2 kartu kuning lebih dari dua kali yang merupakan pemilik kartu kuning terbanyak dari pemain lain di Liga Champions.

Tentu saja akan anda data dan fakta menarik lain yang bisa anda ketahui di Liga Champions. Untuk mendapatkan informasi tersebut anda bisa terus mengakses website TERBIT.COM karena disana terdapat banyak sekali informasi-informasi seputar berita olahraga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola