Connect with us

Berita Bola

7 Pesepakbola Termahal di Liga Inggris Musim Ini

Kevin De Bruyne

Berita Sepakbola – Kepopuleran dan kontribusi para pemain bintang di lapangan mempengaruhi pendapatan pesepakbola dunia di Eropa yang semakin bertambah tinggi. Bahkan, ada yang kini berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

Pada kompetisi Liga Inggris ini, beberapa pemain andalan tersebut memperoleh bayaran tinggi karena kepopuleran mereka. Intip siapa saja para pesepakbola termahal di Liga Inggris pada musim ini :

Pierre Emerick Aubameyang

pemain dengan gaji tertinggi di dunia

Sejak tahun 2018 lalu, Arsenal membeli Aubameyang dari Borussia Dortmund dengan biaya 56 juta poundsterling. Di musim keduanya, Aubameyang merupakan top skor di Liga Inggris dan memenangkan gelar juara sepatu emas dengan catatan 22 gol diikuti Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Di musim lalu, Aubameyang menjadi pemain penting dalam mempersembahkan gelar juara Piala FA bagi klubnya. Di musim 2020/2021 ini, pemain berumur 31 tahun tersebut memperbarui kontraknya selama tiga musim dengan The Gunners. Kini, dia menjadi pesepakbola termahal di Liga Inggris dengan gaji sekitar Rp 6 miliar lebih tiap minggu.

Mesut Oezil

Mesut Oezil

Dibeli dari Real Madrid oleh klub Arsenal di tahun 2013 silam, Mesut Oezil kini masuk sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Nilainya nyaris sama dengan Aubameyang. Sayangnya dalam dua musim terakhir ini kontribusi gelandang asal Jerman ini menurun drastis. Ia gagal mendapatkan kepercayaan dari pelatih Arsenal. Baik saat Unai Emery maupun Mikel Arteta. Padahal, Oezil berlabel sebagai salah satu gelandang terbaik dunia.

David de Gea

David de Gea

Kiper dari Spanyol yang satu ini memiliki gaji senilai Rp6 miliar tiap minggunya. Dibeli dari Atletico Madrid di tahun 2011 lalu, De Gea tampil menjadi penjaga gawang terbaik tim. Walau selama musim ini, penampilannya belum membaik seperti musim yang lalu, namun secara menyeluruh kiper dengan tinggi 192 cm ini memiliki posisi penting setelah Sir Alex Ferguson pensiun dari timnya.

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Gelandang dari The City ini mencatatkan gaji senilai Rp 6 miliar tiap minggunya. Nilai tersebut jelas sepadan dengan perannya di tim. Sampai saat ini, Kevin sudah menciptakan 37 gol dan mencatatkan 67 assists di klubnya. Pemain ini menjadi salah satu penyerang terbaik di The Citizens kini.

Kai Havertz

pemain dengan gaji tertinggi di dunia

Dibeli dari Bayer Leverkusen di awal tahun ini, Kai Havertz menjadi sorotan sejak pindah ke Chelsea. Dengan gaji yang tinggi untuk level pemain muda 21 tahun, dia diganjar Rp5 miliar tiap minggunya Akan tetapi, Havertz belum tampil menawan seperti saat di Leverkusen. Ketika berhadapan dengan Liverpool, pemain dari Jerman ini masih kesulitan beradaptasi dengan permainan di Liga Inggris.

Paul Pogba

pemain dengan gaji tertinggi di dunia

Pesepakbola termahal di Liga Inggris selanjutnya adalah pemain The United yang dibeli bergaji senilai Rp 5,5 Miliar tiap minggunya. Pogba adalah pemain yang berpengaruh di timnas Prancis. Dia juga pemain andalan di lini tengah klubnya.

Pada pertengahan musim Liga Inggris lalu, Pogba tampilterpuruk karena cedera. Akan tetapi, di pertengahan musim kedua, permainan Pogba kian meningkat dengan duetnya bersama Bruno Fernandes. Keduanya menjadi duet yang tangguh di lini tengah The United. Pogba tampil di Liga Inggris musim ini dengan catatan satu gol dan 4 assist.

Raheem Sterling

pemain dengan gaji tertinggi di dunia

Pemain Manchester City ini mendapat Rp5,7 Miliar tiap minggunya. Pemain timnas Inggris ini tampil mengesankan selama Liga Inggris musim ini dengan hasil 20 gol. The City sudah mempersiapkan kontrak baru baginya. Gaji Sterling juga naik sekitar 450 ribu pounds per minggu. Jumlah tersebut akan menjadikan Sterling sebagai pesepakbola termahal di Liga Inggris.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola