Connect with us

Berita Bola

7 Moment Comeback Dalam Liga Champions Musim 2018-2019

TERBIT.COM – Kompetisi elite antar klub Eropa telah memasuki babak akhir, yang menarik dari Liga Champions kali ini adalah adanya 7 come back yang fantastis dan juga dramatis dari para kontestan.

Persaingan yang sangat menarik tersajikan dalam Liga Champions kali ini. Berbagai kerjutan yang berhasil mematahkan banyak prediksi juga tercipta. Keajaiban ini semuanya berlangsung dari babak awal hingga perebutan puncak.

Dalam babak 16 besar adalah yang paling banyak menyajikan kejutan. Mulai dari FC Porto yang berhasil mengalahkan AS Roma dan menuju perempat final, kemudian juara bertahan Real Madrid yang dipermalukan oleh Ajax Amsterdam, setan Merah yang menghempaskan Paris Saint Germain, serta Juventus yang menyingkirkan Atletico Madrid.

Pada babak awal fase gugur di Liga Champions musim ini, FC Porto yang terlebih dahulu mengalami kekalahan 1-2 di markas Roma, namun ketika leg kedua berlangsung dalam 2 pekan berikutnya, Porto kemudian bisa membalikan keadaan dan menang dengan skor 3-1 melalui babak tambahan dan lolos ke perempat final bertemu dengan Liverpool.

Tak hanya itu, Setan Merah juga berhasil bangkit di leg kedua ketika berhadapan dengan PSG. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini bahkan tertinggal dengan agregat 2-0 usai kalah pada leg pertama di Old Trafford. Tetapi ketika bermain tandang di Paris pada leg kedua, Pogba dkk berhasil menang dengan 3-2 dengan sangat dramatis.

Comeback lainnya adalah milik Bianconerri yang juga mengalami kekalahan 2-0 terlebih dahulu atas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano yang akan digunakan sebagai partai puncak Liga Champions musim ini. Kehadiran CR7 berhasil menjadi azimat bagi Bianconerri pada leg kedua dan membalikan agregat menjadi 3-2 atas Atletico Madrid.

Diantara yang lain, lolosnya De Godenzonen ke babak perempat final adalah yang paling menyita perhatian. Ini menjadi maklum, sebab klub yang berhasil Hakim Ziyech dkk adalah sang juara bertahan, Real Madrid.

Ajax yang sempat mengalami kekalahan 1-2 di kandang sendiri pada leg pertama, namun pada leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu, Ajax yang sama sekali tidak diunggulkan berhasil membantai tuan rumah dengan skor 4-1.

Kemudian di babak perempat final, Ajax kembali memberikan kejutan dengan mengalahkan Si Nyonya Tua 2-1 pada leg kedua yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin usai kedua klub bertemu di leg pertama dan menghasilkan skor imbang 1-1. Dalam Liga Champions ini, klub asal Negeri Kincir Angin ini kerap dipandang sebelah mata, namun klub yang di dominasi oleh pemain muda ini berhasil menunjukan kualitasnya dengan lolos ke babak semi final melawan Tottenham Hotspurs.

Comeback ini masih berlangsung hingga babak semifinal Liga Champions. Satu langkah lagi menuju puncak, Barcelona yang telah memiliki modal 3-0 ketika bermain di Camp Nou harus dipermalukan oleh Liverpool pada leg kedua yang berlangsung Anfield Stadium dengan 4 gol tanp abalas. Agregat akhir 3-4 berhasil mengantar klub asuhan Jurgen Klopp mengantongi tiket final.

Spurs menjadi klub terakhir yang memberikan kejutan berupa comebacknya ketika menghadapi Ajax. Lucas Moura yang menciptakan hattrick dalam pertandingan kali ini membuahkan hasil dengan mengantarkan The Lily White menuju babak final. Padahal dalam leg pertama, mereka tertinggal 1-0, namun pada leg kedua Spurs berhasil mengalahkan Ajax dengan skor 3-2. Agregat akhir 3-3 membuat Spurs lolos ke partai puncak akibat unggul produktivitas gol tandang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola