Connect with us

Berita Bola

6 Pemain Kunci Penentu Juara di EPL

TERBIT.COM – English Premier League sudah hampir memasuki babak akhir. Salah satu tim yang berpeluang untuk meraih gelar juara di musim ini adalah Liverpool dan Manshester City.

Tim asuhan Jurgen Klopp saat ini berhasil memuncakli klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan sebanyak 82 poin dan menyisakan 5 pertandingan lagi. Sedangkan di klasemen kedua ada Manchester City yang hanya memiliki selisih 6 point dan menyisakan enam pertandingan lagi dimusim ini.

Kedua klub ini diperkuat dengan sejumlah pemain yang memiliki potensi untuk menjadi penentu gelar juara di musim ini. Berikut adalah 6 pemain yang akan menjadi kunci untuk timnya di Liga Inggris :

  1. Mohamed Salah

Salah saat ini menjadi pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak untuk The Reds. Tercatat ia sudah mencetak gol sebanyak 18 gol, Muhamed Salah juga menempati posisi kedua di daftar top skor sementara Liga Inggris.

Striker berkewarga negaraan Mesir ini juga sudah mencatat 7 assist di Liga Inggris. Gelar top skor telah diperoleh Salah musim lalu, dan kali ini ia juga berpeluang besar untuk menentukan The Reds menjadi juara di kompetisi ini.

  • Sadio Mane

Selain Mohamed Salah, The Reds juga mempunyai tim kunci lain, yakni Sadio Mane sebagai tim tukang gedor. Pemain yang berasal dari Senegal ini juga memiliki koleksi gol yang hanya berselisih 1 gol dengan rekan satu timnya, Mohamed Salah.

Sadio Mane juga menunjukan permainan brilian untuk menggedor pertahanan lawan. Duet Sadio Mane dan Mohamed Salah juga dibantu oleh Roberto Firmini di lini depan.

  • Virgil van Dijk

Pemain The Reds yang tak pernah absen menjadi starter di Liga Inggris musim ini adalah permain belakang Virgil van Dick. Bek tengah yang juga benteng pertahanan timnas Belanda ini bisa dibilang merupakan kepingan terakhir di benteng pertahanan Liverpool.

The Reds selain mengerikan di lini depan juga kerap membuat putus asa para striker yang akan membobol gawang The Reds. Hal ini dapat dilihat dari seberapa banyak The Reds kebobolan. Dengan koleksi 75 gol yang sudah dikantongi, The Reds hanya baru 20 kali kebobolan.

  • Sergio Aguero

Aguero adalah pemain yang cukup bersinar dengan Man City musim ini. Dirinya saat ini menjadi pemuncak klasemen top skor sementara dengan mengantongi 19 gol.

Ia juga disebut sebagai striker yang paling berbahaya. Tidak hanya itu, Aguero juga telah berhasil menciptakan 7 assist bersama City.

  • Raheem Sterling

Sterling sering disebut sebagai tumpuan di posisi penyerang sayap. Assist yang sudah ia ciptakan juga cukup banyak, yakni dengan 9 assost. Sedangkan gol yang sudah ia ciptakan adalah sebanyak 15 gol.

  • Bernando Silva

Di lini belakang Man City ada nama Bernando Silva. Silva bisa menjadi penjaga kedigdayaan di lini tengah. Tidak hanya itu, ia juga bisa menetralkan serangan tim lawan. Sebagai gelandang, ia cukup berbahaya untuk menciptakan umpan yang akurat. Ia juga sudah mencetak 7 assist sejauh ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola