Connect with us

Berita Bola

5 Fakta Unik Seputar Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid


TERBIT.COM – pertandingan antara Barcelona melawan Atletico pada laga lanjutan di Liga Spanyol yang akan digelar di  Stadion Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB ini ternyata menyimpan fakta-fakta unik dan menarik yang harus diketahui.

Barcelona dan Atletico Madrid merupakan dua klub yang berada pada barisan teratas di klasemen Sementara Liga Spanyol musim ini. pada saat Barcelona merajai puncak klasemen sementara dengan 70 poin, Atletico Madrid membanyang-banyanginya di peringkat kedua klasemen sementara dengan selisih 8 poin saja. Pertandingan kedua klub besar ini pun menjadi salah satu pertandingan yang akan menentukan gelar Liga Spanyol.

Atletico Madrid masih memiliki peluang untuk menghambat Barcelona untuk meraih gelar pada Liga Spanyol Musim ini apabila mereka berhasil membawa pulang 3 poin usai pertandingan yang akan digelar di Stadion Camp Nou pada hari Minggu mendatang.

Berikut ini adalah 5 fakta unik yang harus diketahui mengenai pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid:

1.            Dalam Sejarah Barcelona Selalu Unggul

Barcelona dan Atletico Madrid tercatat 163 kali bertemu dalam laga Liga Spanyol. Barcelona berhasil memenangkan 73 kali pertandingan selama pertandingan melawan Atletico Madrid. Oleh karena itu, Barcelona memiliki 45% kemenangan atas Atletico Madrid dalam sejarah pertandingan Liga Spanyol.

2.            Atletico Madrid Merupakan Korban Lionel Messi

Selama berkarir di Barcelona, Lionel Messi sudah pernah bertanding melawan Atletico Madrid atau Los Colchorenos sebanyak 37 kali pertandingan. Dari 37 pertandingan yang pernah dilalui Messi melawan Atletico Madrid, Ia berhasil mencetak 28 gol. Hal tersebut yang menjadikan Atletico Madrid sebagai salah satu santapan Lionel Messi. Pasalnya Messi sangat sering membobol gawang Atletico Madrid.

3.            Mengarapkan terjadinya gol

Sejak tahun 2013, pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid belum pernah berjalan tanpa gol sampai akhir pertandingan. Oleh karena itu pada saat kedua klub besar ini bertanding selalu menimbulkan atmosfir menegangkan selama jalannya pertandingan karena masing-masing klub selalu melakukan serangan dan mencetak gol.

4.            Simeone Belum Torehkan Kemenangan atas Barcelona

Diego Simeone merupakan kepala pelatih Atletico Madrid yang berasal dari Argentina. Pria berusia 48 tahun tersebut telah menjalani pertandingan bersama Atletico Madrid sebanyak 14 kali melawan Barcelona di Liga Spanyol. Tapi, Diego Simeone bersama Atletico Madrid belum pernah memenangi pertandingan bersama Barcelona selama ia menjadi pelatih di tim tersebut. Tercatat Atletico Madrid bersama Diego Simeone mengalami 9 kali kekalahan dan 5 kali bermain imbang saat melawan Barcelona.

5.            Antoine Griezmann Belum Ciptakan Gol dalam Pertandingan Ini

Antoine Griezmann merupakan pemain sayap kiri asal prancis yang dapat berlali dengan sangat cepat. Sepanjang karirnya sebagai seorang pemain bola, ia sudah pernah membobol gawang Barcelona sebanyak 9 kali. Namun bersama Atletico Madrid, ia belum pernah membobol gawang Barcelona.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola