Connect with us

Berita Bola

5 Fakta Mengenai Man City Sebagai Juara Liga Inggris

TERBIT.COM – Keberhasilan The Citizen dalam meraih gelar juara Liga Premier Inggris musim ini ternyata menghasilkan fakta fakta yang mampu mengubah sejarah dalam kompetisi elite di dunia ini.

Klub asuhan mantan pelatih Barcelona ini baru saja merayakan gelar juara usai menyudahi pertandingan di pekan ke 38 dengan perolehan 98 poin. Tambahan tiga angka dari kemenangan atas Brighton and Hove Albion 4-1 ini memastikan Vincent Kompany dan kawan kawan tak terkejar oleh The Reds yang meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers 2-0, dengan perolehan akhir 97 poin.

Kemenangan tersebut tidak hanya mengubah sejarah bagi klub, namun juga memberikan fakta serta data yang berbeda tentang persaingan di Liga Inggris.

Berikut ini adalah fakta mengenai keberhasilan The Citizen:

  1. Manchester City berhasil menggeser Arsenal dari posisi 3 besar tim tersukses di era Liga Premier Inggris. Dengan meraih 4 gelar, Manchester City berhasil menjadi klub paling sukses ke 3 usai Man United dengan torehan 13 gelar dan Chelsea dengan 5 gelar.
  2. Musim ini dan juga musim lalu, Vincent Kompany dan kawan kawan meraih 32 kemenangan yang juga merupakan rekor baru di English Premier League. Melalui jumlah kemenangan itu, City menjadi tim pertama yang meraih gelar juara dengan rata rata kemenangan di atas 80%, atau lebih tepatnya adalah 84,2%.
  3. The Citizen juga membukukan rekor baru yakni dalam menit unggul di pertandingan Liga Inggris. Yakni dari 38 pertandingan atau 3.420 menit, Man City berhasil unggul selama 2.088 menit.
  4. Sky Sport juga menyebutkan bahwa Man City dalam era pelatih Pep Guardiola berhasil mengubah standar poin bagi juara Liga Premier Inggris. Sejak dimulai pada tahun 1992-1993, jumlah poin Man City Pada musim lalu adalah 100 poin dan pada musim ini adalah 98 poin, jumlah ini merupakan yang tertinggi pertama dan kedua. Sebelumnya hasil poin tertinggi dalam juara Liga Premier Inggris berhasil dibukukan oleh Chelsea pada musim 2004-2005. Kala itu The Blues berhasil meraih 95 poin.
  5. Dalam hal ketertinggalan, klub yang diperkuat oleh Sergio Aguero ini juga berhasil menorehkan catatan baru. The Citizen musim ini hanya tertinggal selama kurang lebih 132 menit.

Man City sendiri musim ini telah berhasil meraih 2 gelar juara domestik. Yakni gelar juara Liga Premier Inggris serta Piala Liga. Selain itu, Man City juga akan melakoni laga final Piala FA dan akan berhadapan dengan Watford. Hal ini merupakan peluang bagi City untuk meraih trebel winner domestik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola