Connect with us

Berita Bola

41 Menit Come Back The Lily White Di Johan Cruijff Stadium

TERBIT.COM – The Lily White berhasil melakukan come back yang dramatis ketika menumbangkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-3 dalam semi final Liga Champions leg kedua di Johan Cruijff Stadium pada hari Rabu, 8 Mei 2019 waktu setempat, atau Kamis dini hari tadi.

Tottenham Hotspurs berhasil membalikan kedudukan dengan hattrick yang di ciptakan oleh Lucas Moura dalam kurun waktu 41 menit saja untuk membawa Spurs lolos ke babak final Liga Champions untuk kali pertama.

Harapan yang diraih oleh Tottenham demi melangkahkan kaki ke partai puncak Liga Champions musim ini sebenarnya hampir sirna dalam pertandingan tersebut. Dengan mengusung misi wajib menang setelah mengalami kekalahan di kandang sendiri dengan 1-0 pada leg pertama, klub asal London Utara ini malah harus tertinggal terlebih dahulu 2-0 dari Ajax Amsterdam.

De Godenzonen telah berhasil unggul 1-0 dari tamunya ketika laga baru berjalan sekitar 5 menit melalui gol yang diciptakan oleh Matthijs de Ligt. Beban tim tamu kemudian semakin berat usai Hakim Ziyech menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 pada menit ke 35.

Tottenham Hotspurs yang membutuhkan 3 gol untuk lolos ke babak final Liga Champions kali ini berhasil melakukan comeback yang dramatis dan sebuah keajaiban pada babak kedua. Dan diluar dugaan, squad yang diasuh oleh Mauricio Pochettino berhasil 3 kali membobol gawang yang dari De Godenzonen yang dijaga oleh Andre Onana.

Gelandang Spurs, Lucas Moura menjadi azimat dari keberuntungan tim tamu. Pemain yang juga pernah memperkuat Paris Saint Germain  ini berhasil 2 kali mencetak gol ke gawang yang dikawal Andre Onana dalam kurun waktu 4 menit di pertengahan babak kedua.

Gol pertama yang diciptakan oleh Lucas Moura ini diciptakan melalui sontekan pelan ke pojok kanan gawang Andre Onana dan kemudian disusul gol kedua dengan memanfaatkan kemelut yang terjadi di dalam kotak penalty tuan rumah.

Dua gol tersebut membuat skor pertandingan menjadi 2-2. The Lily White hanya butuh 1 gol tambahan untuk membawa mereka menuju Mardrid dan berlaga di partai puncak menghadapi Liverpool.

Gol yang dinanti nanti akhirnya hadir di menit ke 6 masa tambahan waktu di babak kedua. Tendangan Lucas Moura berhasil menggetarkan jala gawang Ajax Amsterdam sekaligus membawa Tottenham Hotspurs ke babak final pertama mereka.

Klub asal London Utara ini akan bertemu dengan wakil dari Liga Inggris juga, yakni Liverpool dalam final liga Champions musim ini. Pertandingan antar kedua klub tersebut akan berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid pada tanggal 1 juni mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola