Connect with us

Berita Bola

4 Pemain Yang Tidak Masuk Daftar Pemain Terbaik Oleh PFA

TERBIT.COM – Professional Footballers Association (PFA) atau Assosiasi Pemain Sepak Bola Profesional sudah merilis 11 pemain sepak bola terbaik di Liga Inggris musim ini. Namun ada 4 pemain top yang tidak masuk ke daftar pilihan pemain terbaik fersi PFA di musim ini.

4 pemain tersebut antara lain adalah Mohamed Salah dari Liverpool, Eden Hazard dari Chelsea, serta Hugo Lloris, dan juga Son Heung-min dari Tottenham Hotspur. Meskipun 4 pemain tersebut tidak masuk ke dalam kategori pemain terbaik versi PFA, namun ke 4 pemain ini memiliki kontribusi yang cukup penting bagi masing masing klub yang dibelanya.

Ada 11 pemain terbaik di Liga Premier Inggris di musim ini yang di dominasi dua klub pemuncak klasemen, yakni Liverpool dan Man City. Liverpool berhasil menyumbang 4 pemain, sedangkan Man City menyumbang 6 pemain.

6 pemain yang disumbangkan Man City antara lain adalah Bernando Silva, Ederson, Raheem Sterling, Sergio Aguero, Fernandinho dan terakhir adalah Aymeric Laporte. Sedangkan di kubu Liverpool ada nama Sadio Mane, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, dan Trent Alexander-Arnold.

Gelandang Setan Merah yang tengah mendapatkan banyak kritik, Paul Pogba juga masuk ke dalam daftar pemain terpilih yang fersi PFA. Ia menjadi satu satunya pemain dari Manchester United yang masuk kederetan ini diluar dominasi dari Liverpool dan Man City.

  • Mohamed Salah (Liverpool)

Ketajaman pemain asal Mesir ini memang sempat turun bersama The Reds pada musim ini. Bahkan Jurgen Klopp juga sempat beberapa pertandingan mencadangkan Salah dan menurunkan Xherdan Saqiri sebagai starter.

Namun peforma yang Salah tampilkan terus menanjak dan ia juga kerap menjadi pemecah kebuntuan yang dihadapi The Reds. Meskipun begitu, mega bintang Liverpool ini sekarang menjadi pemuncak top skor sementara di Liga Inggris dengan 19 gol yang berhasil dicetaknya, hasil ini sama dengan yang di raih Piere Emerick dengan19 gol.

  • Eden Hazard (Chelsea)

Kualitas Eden Hazard bersama Chelsea memang tidak bisa diragukan lagi. Gelandang sayap timnas Belgia ini juga tetap menjadi ruh di permainan Chelsea yang tengah diterpa inkonsentrasi.

Meskipun begitu, Eden Hazard tetap bisa bersinar dengan berhasil mengoleksi 16 gol dan 13 assist untuk Chelsea. Ini merupakan catatan yang baik danjarang dicapai oleh pemain lain.

  • Hugo Lloris (Tottenham Hotspurs)

Ederson Moraes memang masuk ke daftar pemain terpilih versi PFA, namun bukan berarti Hugo Lloris tidak cemerlang bersama Tottenham. Kiper berusia 32 tahun ini terbilang konsisten dalam penampilannya bersama Spurs, ia juga menjadi salah satu pemain yang paling berpengaruh bagi Tottenham Hotspurs, terutama untuk urusan menjegal gol masuk ke gawangnya.

  • Son Heung-min (Tottenham Hotspurs)

Striker asal Korsel ini juga berhasil menjadi ujung tombak Spurs seiring dengan rentetan cedera yang sering dialami Harry Kane di musim ini. Tidak hanya tajam, Son Heung Min juga piawai dalam memberi assist bagi pemain lain. Musim ini Son sudah berhasil mengantongi 12 gol dan juga 7 assist untuk Spurs di Liga Inggris.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola