Connect with us

Berita Bola

4 Kesalahan Barcelona yang dimanfaatkan Liverpool pada pertandingan selanjutnya

TERBIT.COM – Kemenangan para pemain Barcelona saat bertanding melawan Liverpool telah menyisakan masalah meski baru menang pada pertandingan babak pertama semifinal. Dalam pertandingan yang telah berlangsung pemain Barcelona berhasil mengantongi poin 3-0 atas lawan mainnya Liverpool pada Liga Champions. Pada Rabu 91/5/2019) pada pertandingan berlangsung di menit ke 26 Luis Suarez berhasil mencetak gol dan dimenit ke 75 dan 82 megabintang Bracelona Leonal Messi berhasil mencetak gol.  

Meski dalam pertandingan telah berhasil mengantongi poin banyak, ternyata para pemain Barcelona masih meninggalkna pekerjaan rumah besar mengenai penampilan mereka secara keseluruhan. Para pemain Barcelona masih memperlihatkan kelemahan dalam bertanding, anak asuhan Ernesto Valverde tidak luput dari kesalahan yang bisa dimanfaatkan oleh lawan main Liverpool.

Dalam pertandingan melawan Liverpool pada pertandingan pertama ada empat kesalahan Barcelona yang telah dimanfaatkan lawan main diantaranya :  

  1. Kalah dalam penguasaan bola

Pada pertaningan yang telah berlangsung para pemain Barcelona telah bertindak sebagai tuan rumah, namun dalam bermain para pemain Barcelona justru kelihatan  kurang bisa menguasai bola sepanjang pertandingan. Meski Megabintang Lionel Messi dan tim lainnya telah berhasil membukukan penguasaan bola sebesar 48 persen. Meski mampu mencetak gol namun para pemain Barcelona tidak mampu menguasai bola mereka sering klai membuat kesulitan untuk bisa bnagun dari serangan lawan dalam pertandingan kali ini. Dari beberapa kesalahan yang telh dibuat oleh Barcelona telah dimanfaatkan oleh lawan mainnya pada pertandingan kedua jika para pemain Barcelona tidak mampu mempertahankan bpla dalam waktu yang lama.

  • Umpan yang kerap salah

Pada pertaningan yang telah dimengkan oleh para pemasin Barcelona tersebut justru bagi lawan main menyesal karena telah menurunkan Valverde untuk lebih memilih memainkan Arturo Vidal daripada Arthur Melo di lini tengah Barcelona akan tetapi  justru kurang bagus terhadap aliran bola mereka. Para pemain kerap kerap keliru dalam memberikan umpan sehingga mudah direbut oleh pemain Liverpool. Sementara dalam pertandingan berlangsung Ivan Rakitic yang menjadi teman duetnya tidak terlalu membantu saat menyerang.

  • Kewalahan mengatasi Mohamed Salah

Dengan kemampuan yang telah diliki oleh Muhammad Salah dalam bertanding, Salah senantiasa memberikan tekanan untuk lini belakang Barcelona. Akan tetapi Clement Lenglet yang telah ditugaskan untuk bisa membatu Salah  Salah justru telah mengalami kewalahan. Pada pertandingan tersebut para pemain Barcelona bisa dibilang tengah mengalami keberuntungan karena dalam pemikiran Barcelona jika Salah lawan mainya mampu mencetak gol akan tetapi sedang kurang bagus dengan kerap melewatkan beberapa peluang emas.

  • Terlalu sering bertahan

Dalam pertandingan yang telah berlangsung justru pemain Liverpool lebih sering mengancam gawang Barcelona meski dalam pertandingan pada babak pertama  pemain Liverpool bertindak sebagai tim tamu. Sebelum megabintang Leonal Messi mencetak gol para pemain Barcelona sedikit gugup.

Pada pertandingan kedua babak semifinal Liga Champions Barcelona akan melawan Liverpool akan digelar di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) pukul 02.00 WIB.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola