Connect with us

Berita Bola

4 Fakta Sejarah Buruk Setan Merah Musim Ini

TERBIT.COM – Setan Merah hanya berhasil finish di posisi ke 6 klasemen akhir Liga Inggis musim 208-2019. Beberapa rekor buruk akhirnya tercipta oleh The Red Devils dibawah juru taktik Jose Mourinho hingga Ole Gunnar Solskjaer.

Setan Merah dipastikan tidak akan bermain di Liga Champions musim depan karena hanya mampu finish di posisi ke 6 klasemen Liga Premier Inggris, kalah 5 angka dari The Lily White. Kemudian pada pertandingan terakhir bertemu dengan Cardiff City di Old Trafford Stadium, hari Minggu 12 Mei, MU kalah dengan skor 2-0.

Finish di posisi ke 6 ini berarti mengulangi finish yang sama pada musim 2016-2017 ketika saat itu MU masih dibawah kepemimpinan Jose Mourinho. Namun saat itu, Setan Merah sukses meraih gelar Piala Liga dan Juara Liga Europa dan finish di posisi runner up sehingga masih bermain di Liga Champions pada musim berikutnya.

Hingga saat ini, posisi terburuk Setan Merah adalah dengan finish di posisi ke 7 pada musim 2013-2014 saat ditangani oleh David Moyes dan Ryan Giggs kala itu sebagai caretaker. Musim tersebut merupakan era pertama Setan Merah tanpa Sir Alex Ferguson yang memutuskan diri untuk pensiun dari dunia kepelatihan.

Seten Merah juga menciptakan sejumlah rekor buruk lain pada musim ini. Berikut adalah catatannya :

  1. Setan Merah kebobolan 54 gol pada musim 2018-2019. Catatan tersebut merupakan yang terburuk dalam sejarah klub di era Liga Premier dan ini juga merupakan yang terburuk di Liga Inggris sejak musim 1978-1979 dengan 63 gol.
  2. Setan Merah merupakan klub kedua terkotor pada musim ini dengan perolehan 73 kartu kuning serta 4 kartu merah. Setan Merah hanya unggul dari Watford dengan meraih 77 kartu kuning dan 4 kartu merah. 4 pemain yang mendapat kartu merah di musim ini adalah Eric Bailly, Nemanja Matic, Marcus Rashford, dan Ashley Young.
  3. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini juga hanya mampu melakukan 2 clean sheet pada laga kandang dalam Liga Premier Inggris musim ini. Ini merupakan rekor terburuk Setan Merah dalam kompetisi Liga Premier Inggris. Serta yang terburuk di Liga Inggris dari musim 1962-1963. Totalnya MU hanya mampu melakukan 7 clean sheet pada musim ini.
  4. Setan Merah hanya mengakhiri musim, dengan kalah 32 poin di belakang Manchester City yang berhasil meraih gelar juara Liga Inggris. Jarak tersebut merupakan yang terburuk bagi MU dalam sejarah selama berada di Liga Premier Inggris.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola