Connect with us

Berita Bola

3 Posisi Ideal Paulo Dybala yang Cocok Bermain di Manchester United

TERBIT.COM – Pemain asal Argentina, Paulo Dybala dikabarkan semakin dekat dengan The  Red Devils. Berikut ini beberapa posisi yang dapat membuat pemain serba bisa ini cocok bermain di Old Trafford.

Pemain berusia 25 tahun ini memang dikabarkan sudah tidak kerasan bermain di Juventus. Kedatangan mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo yang langsung membuat bintang Si Nyonya Tua tersebut ingin hengkang. Ronaldo juga dikabarkan setuuju dengan pertukaran antara Paulo Dybala dengan Romelu Lukaku.

Kedatangan pemain Argentina ini bisa membuat lini tengah dan lini serang Setan Merah menjadi lebih solid. Terlebih lagi bahwa Setan Merah memang membutuhkan sosol gelandang serang usai kehilangan Ander Herrera yang merapat ke Paris Saint Germain.

Berikut ini adalah 3 posisi ideal yang dapat membuat Paulo Dybala cocok bermain di MU:

1. Sebagai Penyerang

Posisi asli Paulo Dybala adalah sebagai penyerang kedua yang menempati ruang dibelakang striker utama. Namun mekipun demikian, semasa masih bermain di Palermo, pemain berusia 25 tahun tersebut lebih banyak ditempatkan sebagai striker utama. Seluruh gol yang dipersembahkan untuk Palermo bahkan dicetaknya daru posisi striker yang dihuninya.

Denganmenjadi seorang striker, Paulo Dybala akan menjelma sebagai false nine dalam skema menyerang Man United. kondisi tersebut membuat Dybala sebagai alternatif atau veriasi lain untuk lini depan klub asuhan pelatih asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer.

2. Posisi Gelandang Serang

Bermain di posisi gelandang serang atau ditengah bisa membuat Paulo Dybala mencari celah serta tempat yang kosong di area kotak penalty lawan dan memberikan sebuah ancaman. Menurut kabar yang dikutip dari Sportskkeda, bahwa Dybaala memiliki statistik mengagumkan muntuk menjadi gelandang serang.

Pada kompetisi musim 2017-2018, Paulo Dybala bahkan bermain dibelakang Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain dengan berhasil mencetak 26 gol dan memberikan 7 assist.

3. Bermain di Sayap Kanan

Ole Gunnar Solskjaer bisa memainkan Paulo Dybala di posisi sayap kanan. Di level klub, Dybala memang jarang dimainkan di sayap kanan, namun bersama dengan Timnas Argentina posisi tersebut tampak ideal bagi pemain Juventus ini.

Dengan bermain di posisi sayap kanan, maka Dybala akan memiliki lebih banyak ruang untuk bergerak. Salah satunya adalah berlari dari kanan lalu masuk ke sektor tengah untuk mendekati kotak pelaty lawan, kemudian ia dapat melepaskan tembakan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola