Connect with us

Berita Bola

2018/2019 Adalah Musim Gila Bagi Tottenham Hotspur, Tapi Musim Itu Buat Spurs Makin Lapar Gelar!

Tottenham Hotspur amat bersinar pada musim 2018/2019, musim tersebut juga Spurs nilai sebagai salah satu musim yang amat gila, Tottenham harus melewati persaingan untuk berhasil finish di 4 besar Liga Inggris dan juga mereka bahkan berhasil melaju sampai ke abbak final Liga Champions. Akan tetapi musim gila  yang telah mereka lewati pada musim lalu tersebut rupanya membuat mereka justru makin lapar gelar.

Tottenham memang tidak mengakhiri musim dengan raihan gelar jura akan tetapi Tottenham Hotspur patut berbangga diri karena mampu melewati musim lalu dengan gemilang. Tottenham berhasil kembali ke jalur 4 besar Liga Inggris selain itu mereka juga berhasil melaju hinga ke partai final Liga Champions.

Perjalanan Tottenham Hotspur dalam Premier League musim lalu sebenarnya juga tidak berjalan mulus, untuk mnecapai peringkat 4 besar mereka bahkan harus melalui pekan-pekan terakhir dengan amat dramatis. Jika diingat kembali dalam total 12 laga Tottneham hanya meraih 3 kemenangan saja, dimana 2 pertandingan lain mereka akhiri dnegan hasil imbang dan tujuh yag tersisa selesai dnegan kekalahan.

Dengan situai dan akhir yang rumit tersebut akhirnya Tottenham Hotspur mengakhiri musim di Liga Champions dengan bertengger di posisi ke empat. Posisi tersebut berhasil mereka raih karena telah mengoleksi poin sebanyak 71, jumlah poin tersebut sebenarnya hanya berbeda satu angka dari milik Arsenal yang finish di urutan ke lima. Tak terlalu menjanjikan di Liga Inggris Son Heung Min justru tampil apik di Liga Champions.

Meskipun pada awalnya banyak yang tak menjagokan Spurs di Liga Champions akan tetapi apda akhirnya mereka mampu membuktikan diri, mereka menatap setiap laga di Liga Champions dnegan penuh percaya diri. Bahkan pada babak semi-final leg kedua setelah mereka dikalahkan oleh Ajak Amsterdam di leg pertama. Benar saja optimisme dan kerja keras Spurs akhirnya berbuah manis dan berhasil membuat mereka malkukan comeback dan membawa diri sampai ke babak final Liga Champions.

Bisa malaju hingga ke partai final Liga Champions merupakan sebuah prestasi baru bagi  Spurs, karena hal tersebut memang baru pertama kalinya mereka raih di sepanjang sejarah Liga Champions. Meskipun pada akhirnya mereka tetap harus mengakui kemenangan Liverpool dan keluar sebagai juara Liga Champions musim lalu.
“Kemarin itu musim yang gila. Ada sejumlah momen luar biasa, tentu saja ada sejumlah kekecewaan juga. Jadwalnya berat dan kami memetik beberapa hasil bagus,” ujar Son dilansir Sky Sports.
“Kami finis empat besar lagi dan mencapai final Liga Champions. Tentu saja kami kecewa kalah di final, tapi kami bisa merasa sangat bangga.”
“Para pemain belajar sangat banyak dari musim lalu dan kami akan menginginkan lebih banyak musim depan, dan saya yakin kami punya peluang bagus untuk melakukan sesuatu. Saya tak sabar untuk kembali dengan lebih tangguh,” tandasnya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola