Connect with us

Berita Bola

Sukses menjuarai Liga Europa, Starter Chelsea Tanpa Pemain Inggris

TERBIT.COM – Setelah berhasil menjuarai Liga Europa musim ini, namun di balik kesuksesan Chelsea terdapat satu catatan bagi klub asal London Utara tersebut.

Dalam pertandingan yang telah berlangsung Chelsea telah berhasil mengalahkan pemain Arsenal di partai puncak, dari hasil ini telah membuat Chaelsea berhasil menyabet gelar Liga Europa. Chelsea mampu mengalahkan pemain Arsenal dengan skor 4-1 pada pertandingan final Liga Europa yang telah berlangsung di Stadion Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019).

Adapun pemain yang telah berhasil mencetak gol kegawang The Gunners adalah dua gol Eden Hazard dan masing-masing satu gol oleh Olivier Giroud dan Pedro.

Pada pertandingan yang telah berlangsung ada hal menarik yang menjadi pusat perhatian karena kesuksesan yang telah Chelsea dapatkan di Liga Europa musim ini menorehkan catatan tersendiri khususnya bagi para pemain tim lokal asal Inggris.

Seperti yang telah dikatakan jika Chelsea telah menjadi pemain pertama yang telah berhasil gelaran kompetisi antarklub Eropa tanpa pemain lokal asli mereka dalam susunan pemain yang diturunkan di final Liga Europa.

Catatan tersebut juga pernah ditorehkan oleh Inter Milan pada final Liga Champions 2009-2010, yang mana dalam pertandingan tersebut pemain Inter Milan yang notabene klub Italia, justru tidak memasang satu pun pemain asal Negeri Pizza saat bertanding melawan Bayern Muenchen pada partai final Liga Champions musim itu.

Sementara itu, pemain Chelsea di dalam starting XI nya saat bermain melawan pemain Arsenal justru didominasi oleh pemain asal Spanyol ketimbang pemain asal Inggris.adapun pemain yang berasal dari Spanyol yang telah berhasil menjadi peran dalam menjuarai Liga Europa diantaranya adalah Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, dan Pedro Rodriguez.

Negara lain yang turut menyumbang cukup banyak dalam starter untuk Chelsea berikutnya yaitu Prancis dan Brasil. Pemain yang di datangkan dari Prancisadalah Olivier Giroud dan N’Golo Kante, sedangkan pemain yang berasal dari Brasil diwakilkan oleh David Luiz dan Emerson.

Adapun pemain lokal yang telah bertanding melawan Arsenal di Final Liga Europa justru hanya menjadi cadanagn seperti Ross Barkley, Gary Cahill, Conor Gallagher, Jamie Cumming, dan George McEachran, di mana ketiga nama terakhir merupakan pemain binaan akademi Chelsea.adapun pemain yang telah beruntung untuk bisa bermain melawan Arsenal adal Ross Barkley karena dalam pertandingan yang tlah berlangsung ia dimainkan oleh Maurizio Sarri pada babak kedua.

Keberhasilan dalam menjuarai Liga Europa telah berhasil membawa Chelsea berhak tampil di Liga Champions musim depan.

Ketidakpastian masa depan akibat penurunan Chelsea di pertengahan musim dan gaya permainan yang terus dihujat, tidak membuat Sarri kehilangan dukungan. Kesuksesan Sarri sebagai pelatih Chelsea musim ini menjadikannya sebagai pelatih Italia pertama yang mampu menjuarai Liga Europa semenjak berganti format dari UEFA Cup.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola