Connect with us

Berita Bola

AC Milan Gagal ke Liga Champions, Gennaro Gattuso Hancur Berkeping-keping

TERBIT.COM – Pelatih Gennaro Gattuso menyatakan jika dirinya telah mengalami tekanan saat menjalani karier sebagai juru taktik di tim utara AC Milan

Seperti yang telah diketahui jika pemain AC Milan dalam pertandingan yang telah berlangsung telah mengalami banyak penurunan sepanjang musim 2018-2019, khususnya pada Liga Italia yang telah berlangsung.

Tekanan yang telah di alami oleh pelatih Gennaro Gattuso karena pemain AC Milan mendapatkan satu tiket Liga Champions musim depan,  hal ini telah membuat dia sadar jika dalam pertandingan yang telah berlangsung dia tersadar bahwa  ada yang tidak beres dengan pemain AC Milan.

Bahkan dia menyatakan jika tidak setuju dengan apa yang telah di katakana oleh orang -orang yang menyatakan jika para pemain yang telah di latih olehnya telah mengalami perkembangan. Seperti yang telah diketahui jika pera pemain Inter Milan jauh di bawah kemampuan yang sebenanrnya meski begitu dia tetap menyatakan jika timnya merupakan pemain yang telah memiliki kualitas dan potensi yang bagus.

Seperti yang telah di ketahui jikia pemain AC Milan telah berhasil mendapatkan 68 poin yang diukir I Rossoneri di Liga Italia musim ini, pencapaian ini pun merupakan catatan terbaik mereka sejak musim 2012-2013 (72 angka). Meski telah memiliki catatan baik, pemain Inter Milan dengan pencapaian poin tersebut hanya mengantarkan mereka finis di urutan kelima klasemen.

Pemain AC Milan setelah pertandingan berakhir telah kalah satu angka dengan pemain Atalanta (peringkat tiga) dan Inter Milan (peringkat empat), yang sukses menggondol tiket Liga Champions pada pekan terakhir Serie A, Minggu (26/5/2019).

Praktis, musim depan mereka kembali berpuasa di ajang terelite antarklub di Eropa semenjak musim 2014-2105. Di sisi lain, mengasuh AC Milan sejak November 2017 merupakan tantangan berat bagi Gattuso.Prestasi ia bareng I Rossoneri dalam dekade silam jadi alasan publik San Siro berekspektasi lebih kepadanya.

Saat masih bermain, pria yang akrab disapa Rino ini mengantarkan Milan 10 trofi selama bergabung dalam periode 1999-2012. Trofi tersebut termasuk dua gelar juara Liga Champions (2002-03, 2006-07), dan Liga Italia (2003-04, 2010-11).

Hal ini telah disampaikan oleh Gattuso yang merasa jika dirinya telah terlalu banyak membuat sejarah dengan AC Milan, dengan begitu dia merasa ada tekanan lebih dari pada yang seharusunya dia miliki.

Mantan gelandang tersebut menyampaikan jika dalam 18 bulan terakhir menyatakan jika dia nyaris tidak tidur, karena dalam pertandingan yang telah berlangsung telah membuat dia merasa hancur bahkan dia merasa kehancurannya tersebut berkeping-keping, hal ini merupakan sesuatu yang mesti dia pertimbangkan.

Berkaca pada kegagalan yang telah di terima oleh pemain AC Milan untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan telah membuat sang pelatih mengaku sedih.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola