Connect with us

Basket

Warriors Tampil Tanpa Durant dan Cousins

TERBIT.COM – Golden State Warriors pada pertandingan pertama dalam laga final Willayah Barat Playoffs NBA 2019 tidak akan tampil dengan formasi lengkap mereka. Pasalnya dua pemain andalan Golden State Warriors yaitu, Kevin Durant dan DeMarcus Cousins sudah dipastikan akan absen dalam pertandingan tersebut.

Kabar mengenai absennya Kevin Durant dan DeMarcus Cousins tersebut sudah dikonfirmasi oleh sang pelatih yang menunggangi Golden State Warriors, Steve Kerr. Dirinya mengungkapkan jika Kevin Durant dan DeMarcus Cousins masih belum siap untuk turun dalam pertandingan pertama mereka dalam babak final Wilayah Barat Playoffs NBA 2019 mendatang.

DeMarcus Cousins terlebih dahulu mengalami cedera sebelum Kevin Durant. DeMarcus Cousins mengalami cedera hamstring ketika dirinya membela Golden State Warriors yang saat itu beradu dengan Los Angeles Clippers pada pertandingan kedua babak pertama. Dan hingga saat ini ia masih dalam tahap penyembuhan dari cedera yang dialami olehnya.

Selain Cousins, pemain Golden State Warriors lainnya yang mengalami cedera adalah Kevin Durant. Ia mengalami cedera pada betis kanannya ketika tengah bertanding melawan Houston Rockets pada pertandingan kelima mereka di babak semifinal. Akibat cedera yang dialaminya tersebut Kevin Durant belum bisa membela Golden State Warriors karena kondisinya yang masih belum memungkinkan.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman NBC Sports, Steve Kerr menuturkan bahwa orang-orang harus sedikit lebih tenang untuk memikirkan kondisi Kevin Duran saat ini. Dia masih belum sempat menginjakkan kakinya lagi di atas lapangan pasca cedera yang dialami olehnya beberapa waktu lalu.

Selanjutnya Steve Kerr menambahkan jika DeMarcus Cousins juga tidak kemungkinan akan sama dengan Kevin Durant tidak akan akan diturunkan dalam pertandingan perdana mereka di babak final. Menurutnya Cousins masih belum siap untuk diturunkan ke lapangan, bahkan untuk mendekatkan diri ke lapangan pun ia belum siap.

Meskipun sudah dipastikan jika Kevin Durant dan DeMarcus Cousins bakalan absen dalam pertandingan pertama babak final Wilayah Barat Playoffs NBA 2019, Steve Kerr menyebutkan jika Golden State Warriors sudah siap sepenuhnya untuk menghadapi pertandingan putaran pada babak final ini meskipun tanpa dua pemain andalannya tersebut.

Pelatih Golden State Warriors tersebut menegaskan jika cedera yang dialami oleh Kevin Durant lebih serius kondisinya jika dibandingkan dengan DeMarcus Cousins. Menurutnya pihak Golden State Warriors selalu melakukan evaluasi setiap minggunya untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi kedua pemainnya tersebut.

Hingga saat ini Kevin Durant masih belum dapat menginjakkan kakinya di atas lapangan lantaran ia masih merasa sakit pada bagian kakinya. Dirinya akan menjalani masa pemulihan dalam beberapa waktu kedepan. Steve Kerr pun mengatakan jika dirinya akan mendapatkan kabar terbaru secara lebih rinci terkait anak asuhnya yang mengalami cedera tersebut pada Kamis mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Basket