Connect with us

Basket

Warriors Khawatirkan Kevin Durant Alami Cedera Achilles Tendon

TERBIT.COM – Pada rangkaian series NBA Finals, Selasa (11/6/19), Kevin Durant diturunkan untuk membela Golden State Warriors melawan Toronto Raptors. Namun ia harus ditarik lagi lantaran cederanya kambuh. Golden State Warriors mengindikasi bahwa pemain andalam mereka tersbeut mengalami cedera Achilles tendon.

Golden State Warriors sukses memenangi pertandingan sekaligus memperpanjang nafas mereka dalam pertandingan pada rangkaian series NBA Finals 2019 setelah mengalahkan Toronto Raptors pada pertandingan kelima tersebut.

Dalam pertandingan tersebut Kevin Durant diturunkan ke lapangan untuk membela Golden State Warriors, namun sayang dirinya harus ditarik lagi keluar pada saat pertandingan kuarter kedua baru saja berlangsung sekitar dua menit.

Hal tersebut dilakukan lantaran pada saat itu Kevin Durant tampak merasa kesakitan yang diduga karena cederanya kambuh ketika dirinya berusaha untuk melakukan manuver saat melewati penjagaan ketat Serge Ibaka.

Manajer umum Golden State Warriors, Bob Myers, mengatakan bahwa Kevin Durant akan segera menjalani MRI pada Selasa waktu setempat untuk memeriksakan kondisinya tersebut.

“Durant mengalami cedera Achilles. Saya tidak tahu seberapa parah,” ucap Bob Myers.

Bob Myers menuturkan jika Kevin Durant sudah menjalani serangkaian tes sebelum kembali bermain dan timnya merasa senang dengan prosesnya tersebut. Hasil tes menunjukkan jika dirinya sudah dapat kembali diturunkan.

Pada pertandingan antara Golden State Warriors versus Toronto Raptors ini jadi partai perdana bagi Kevin Durant sejak dirinya mengalami cedera di bagian betis pada Mei 2019, tepatnya ketika Golden State Warriors melawan Houston Rockets pada pertandingan babak semifinal Wilayah Barat NBA 2019.

Bob Myers juga mengatakan bahwa timnya sudah mempertimbangkan kondisi yang dimiliki oleh Kevin Durant sebelum sereka menurunkannya di laga final tersebut.

“Dia diizinkan bermain. Keputusan itu kami ambil bersama-sama. Tidak ada yang harus disalahkan, tetapi kalau Anda butuh orang yang harus disalahkan, saya-lah orangnya,” ujar Bob Myers

Bob Myers menuturkan jika Kevin Durant merupakan sosok yang mencintai basket dan semua yang mempertanyakan komitmennya keliru. Dia salah satu figur yang kerap dianggap keliru.

Menurut Bob Myers, Kevin Durant adalah pemain tim serta figur yang baik. Segala tuduhan yang dilayangkan kepadanya tidak adil. Semua orang yang bekerja untuk menangani cedera yang dialami olehnya pun orang baik.

Kevint Durant saat ini sedang menjalani sejumlah pemeriksaan untuk mengindikasi cedera yang dialaminya tersebut. Golden State Warriors mengkhawatirkan jika cedera yang dialami oleh Kevin Durant adalah cedera Achilles tendon.

Cedera achilles tendon adalah cedera yang dapat mempengaruhi tendon/urat yang menghubungkan bagian otot betis ke tumit. apabila achilles tendon terlalu menegang, maka sangat mungkin bagian urat ini akan robek dan akhirnya berujung pada cedera. Saat ini Golden State Warriors masih menunggu hasil pemeriksaan Kevin Durant keluar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Basket