Connect with us

Basket

Usai Pemakaman, Penghormatan terakhir Kobe Bryant Dilaksanakan 24 Februari

kobe bryant dan Gianna

Berita Olahraga Dunia – Legenda basket dunia yakni Kobe Bryant akhirnya dimakamkan secara tertutup pada 7 Februari yang lalu yang bertempat di Corona del Mar, California.

Pemakaman Kobe Bryant bersama putrinya, yakni Gianna Bryant dilaksanakan secara sederhana dengan diikuti keluarga inti dan kerabat dekatnya saja. Bryant dan Gianna dimakamkan di Pacific Memorial Park, dekat dengan tempat tinggal mereka di Orange County. Pemakaman legeda basket dunia ini awlanya akan dilaksanakan di Westwood Village Memorial Park, akan tetapi berubah demi permintaan keluarga.

Media setempat melaporkan jika proses pemakaman tersebut dilakukan setelah sertifikat kematian Kobe keluar dari pihak otoritas Los Angeles, pada Selasa (11/2) waktu setempat. Selain Kobe dan putrinya, korban kecelakaan naas tersebut ada pemain, orang tua, dan pelatih tim basket Akademi Mamba Sports.

pemakaman Kobe Bryant

Persiapan pemakaman dilakukan dengan cepat setelah kedua jenazah diterima pada tanggal 5 Februari yang lalu. Identifikasi jenazah sudah dilaksanakan pada minggu yang lalu. Pihak kepolisian juga terlihat berjaga dalam prosesi pemakaman tersebut.

Penghormatan Terakhir untuk Kobe Bryant

Di sisi lain, penghormatan terakhir kali untuk legenda ini akan dipersiapkan pada tanggal 24 Februari mendatang. Keputusan itu diambil karena identik dengan nomor punggungnya yakni angka 24 saat masih menjadi pemain andalan Los Angeles Lakers.

Sementara penghormatan untuk anak Kobe yakni Gianna, sudah dilaksanakan pada dua Februari lalu sesuai dengan nomor punggungnya. Gianna sendiri bermain untuk Black Mamba Academy. Puncak penghormatan terakhir atau public memorial service bagi Kobe dan delapan korban lainnya akan dilaksanakan pada siang harinya public memorial service akan dilaksanakan di Staples Center pada 24 Februari siang waktu setempat.

Waktu tersebut ditentukan karena di stadion tersebut di malam harinya akan digunakan dalam laga Los Angeles Clippers melawan Memphis Grizzlies dalam babak lanjutan NBA musim ini. Akan tetapi, pihak Los Angeles Kings sudah memberikan pernyataan bahwa mereka akan membutuhkan waktu dua jam untuk mengubah lapangan hoki es menjadi laga lapangan bola basket.

pemakaman Kobe Bryant

Akan tetapi, sampai saat ini belum ada informasi secara resmi terkait penjualan tiket jika ingin ikut dalam menghadiri acara penghormatan bagi Kobe. Staples Center juga mempersiapkan kapasitas sampai 20.000 pengunjung.

Dalam kecelakaan pesawat yang terjadi akhir Januari lalu, terdapat sembilan korban yang meninggal dunia, mereka adalah Kobe, Gianna, Payton Chester, Sarah Chester, ALyssa Altobelli, Keri Altobelli, John Altobelli, Christina Mauser, dan Ara Zobayan.

Kobe dan yang lainnya sejatinya akan berangkat ke Mamba Academy, lokasi Gianna mengikuti sesi latihan dengan timnya. Naas, helikopter yang mereka gunakan jatuh belum lama setelah berangkat menuju lokasi. Tidak ada korban selamat dalam kecelakaan tersebut.

keluarga kobe bryant

Setelah legenda basket dunia ini memutuskan menyudahi kariernya, ia memang lebih fokus pada karier sang putri dan menjadi pelatih khusus untuknya. Gianna Bryant menjadi satu-satunya anaknya yang ingin meneruskan karier sang ayah menjadi pemain basket dan bermain di WNBA. Bryant sering menyaksikan dan mendukung langsung pertandingan sang anak dan melakukan diskusi setelah laga usai.

Kobe Bryant menjadi legenda basket dunia dan pebasket terbaik dalam catatan sejarah NBA. Dirinya menjadi pemain andalan Lakers selama 20 tahun dia berkarier di tim tersebut. Ia sudah mempersembahkan banyak gelar juara dan prestasi di Los Angeles Lakers, di antaranya dengan lima gelar juara NBA. Kobe menjadi pemain keempat sebagai pencetak poin terbanyak di NBA.

Satu hari sebelum meninggal, poin Kobe dilampaui LeBron James yang saat ini memperkuat LA Lakers.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Basket