Connect with us

Basket

Usai Bawa Toronto Raptors Juara, Nick Ingin Mencoba Tantang Baru!

TERBIT.COM – Nick Nurse merupakan salah satu sosok paling penting dan berjasa di balik kesuksesan yang telah di torehkan Toronto Raptors pada gelaran NBA Musim ini. Dari bench, Nick Nurse mengatur strategi permainan Toronto Raptors sampai akhirnya strategi tersebut telah sukses membawa Raptors juara NBA 2019 mengalahkan tim juara bertahan Golden State Warriors.

Prestasi Nick Nurse semakin istimewa dan tidak diragukan lagi dikarenakan kali ini merupakan tahun pertama dirinya menjadi kepala pelatih sebuah tim peserta NBA. Pria berusia 51 tahun tersebut sebenarnya telah bergabung bersama dengan Toronto Raptors sejak tahun 2013 namun hanya menyandang sebagai asisten pelatih saja.

Setelah sukses membawa Toronto Raptors mencetak sejarah menjadi sang juara NBA 2019, Nick Nurse mengaku bahwa dia siap untuk menghadapi tantangan berikutnya. Pemilik nama lengkap Nicholas David Nurse tersebut mengaku bahwa ia sangat siap melatih timnas Putra Kanada yang akan beraksi pada Piala Dunia atau FIBA World Cup 2019.

Rencana tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Nick Nurse beberapa hari yang lalu. “Saya siap untuk segera mengambil tantangan lain. Saya pikir itu akan membuat saya menjadi pelatih yang lebih baik,” kata Nick Nurse.

“Kesepakatan telah dibuat (untuk melatih tim Kanada, red). Ini adalah sesuatu yang sudah saya nantikan,” tuturnya melanjutkan.

Sebelum melatih Toronto Raptors, Nick Nurse sebelumnya sudah memiliki pengalaman melatih sebuah tim Nasional. Saat itu, Nick Nurse sempat menjadi asisten pelatih timnas Britania Raya yang berkompetisi di ajang Olimpiade London 2012.

Pengalaman tersebutlah yang diakui oleh Nick Nurse menjadi salah satu faktor pendorong untuk dirinya mengambil tantangan sebagai pelatih Kanada yang notabenenya Negara asal dari Toronto Raptors.

Saya banyak belajar sebagai pelatih dari kesempatan itu (Olimpiade London 2012). Saya berharap pengalaman kali ini juga akan memberi hasil yang sama,” ujarnya melanjutkan.

Nick Nurse juga berharap bahwa kerja samanya dengan Kanada akan berlangsung cukup lama mengingat tahun depan akan berlangsung ajang bergengsi lainnya yaitu Olimpiade Tokyo 2020.

“Ini adalah waktu yang unik karena Piala Dunia dan Olimpiade hanya berjarak sekitar 13 hingga 14 bulan saja,” kata Nick Nurse menjelaskan.

Sedangkan pada FIBA World Cup 2019 nanti, Kanada akan berada di Grup H untuk bersaing dengan Senegal, Lithuania dan Australia. Menurut rencana, turnamen tersebut akan digelar di delapan kota yang ada di China sekitar tanggal 31 Agustus – 15 September 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Basket