Connect with us

Basket

Unggul 3-1, Raptors Harus Banyak Belajar dari Warriors

TERBIT.COM – Saat ini Toronto Raptors unggul 3-1 atas lawannya Golden State Warriors dalam gelaran NBA Finals 2019. Hanya tinggal satu langkah lagi untuk Toronto Raptors untuk dapat mencicipi manisnya hasil jerih payah mereka saat memenangi gelar juara NBA untuk pertama kalinya sejak mereka berdiri pada tahun 1995.

Toronto Raptors semakin di atas angin, pasalnya mereka tengah unggul 3-1 atas Golden State Warriors dalam gelaran NBA Finals 2019. Series pertandingan final yang menggunakan sistem best of seven. Itu artinya, tim NBA yang berasal dari Kanada ini hanya tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk dapat membawa pulang piala Larry O’Brien tersebut.

Skenario perjalanan mereka menuju gelar juara akan semakin sempurna apabila Toronto Raptors dapat memenangkan pertandingan kelima mereka dalam gelaran series NBA Finals 2019 yang digelar di markas mereka, Scotiabank Arena, pada Selasa (11/6/19) pagi WIB.

Apabila mereka kalah pada pertandingan tersebut, maka Kawhi Leonard dkk. masih memiliki kesempatan untuk mengunci gelar juara NBA Finals 2019 ini pada pertandingan ke-6 atau bahkan pada pertandingan ke-7.

Dengan kata lain, saat ini kubu Toronto Raptors masih memiliki “jatah kalah” sebanyak dua kali pertandingan dalam usaha mereka untuk membukukan kemenangan keempat dan menjadi juara NBA musim ini.

Sementara itu di kubu Golden State Warriors sendiri mereka saat ini sedang berada di bawah tekanan yang lebih berat. Hal tersebut dikarenakan mereka harus selalu memenangkan setiap pertandingan yang tersisa untuk dapat mempertahankan gelar juara NBA.

Meskipun saat ini Toronto Raptors tengah berada di atas angin, namun mereka tak boleh jemawa dan harus tetap waspada. Mereka justru harus banyak belajar dari Golden State Warriors. Pasalnya, Warriors pernah mengalami mimpi buruk yang tentu saja tak ingin dirasakan oleh Raptors dan seluruh penggemar mereka.

Mimpi buruk yang pernah dialami oleh kubu Warriors adalah ketika Golden State Warriors mengalami kekalahan yang dramatis pada series NBA Finals 2016. Ketika itu, Stephen Curry dkk. telah menyia-nyiakan keunggulan 3-1 yang sudah mereka genggam atas lawannya, Cleveland Cavaliers. Namun karena mereka jemawa, pada akhirnya Golden State Warriors kalah dengan skor 3-4.

Golden State Warriors pun menjadi tim pertama dalam sepanjang sejarah yang kehilangan gelar juara setelah sebelumnya mereka berhasil unggul 3-1 di tahapan NBA Finals. Nasib tragis tersebut yang sedang dicoba untuk dihindari oleh seluruh anggota tim Toronto Raptors saat mereka sedang menjalani rangkaian pertandingan sisa dalam gelaran NBA Finals 2019.

Pada sisi lain, skuad Golden State Warriors tentu ingin meniru langkah Cleveland Cavaliers yang kala itu sukses membalikkan keadaan secara heroik. Rangkaian pertandingan NBA Finals 2019 sendiri bakal memasuki laga kelima pada Selasa (11/6/2019) mulai pukul 08.00 WIB.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Basket