Connect with us

Basket

Toronto Raptors Makin Dekat Rebut Gelar Juara

TERBIT.COM – Menangkan gim keempat pada seri NBA Finals 2019, saat ini posisi Toronto Raptors semakin dekat dengan gelar juara gelaran NBA 2019. Pasalnya mereka sukses memenangkan pertandingan gim keempat dan membuat Golden State Warriors semakin tertinggal kedudukannya.

Dalam pertandingan gim keempat tersebut, Toronto Raptors sukses membawa kemenangan. Berkat dari kemenangan yang diraih oleh mereka dengan skor 105-92 tersebut membuat mereka kini unggul 3-1 atas Golden State Warriors. Pertandingan yang digelar di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat (AS), pada Jumat (7/6/19) malam waktu setempat tersebut sukses dimenangkan oleh Toronto Raptors.

Semakin mengungguli perolehan mereka atas Warrios, itu berarti saat ini Kawhi Leonard dkk hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk menyaber gelar juara pada kompetisi NBA 2019 ini. peluang tersebut sangat besar mengingat gim kelima akan dimainkan di Scotiabank Arena yang menjadi markas Raptors di Kota Toronto, Kanada.

Jika kemenangan tersebut dapat benar terwujud, maka Toronto Raptors akan menjadi klub kedua setelah Cleveland Cavaliers yang sukses mengalahkan Golden State Warriors pada pertandingan final NBA dalam lima musim terakhir ini.

Dalam pertandingan tersebut Toronto Raptors membuka pertandingan kuarter kesatu dengan kurang baik. Mereka sempat tertinggal 5-10 setelah pemain Warriors, Kevon Looney, mencetak poin melalui aksi alley oop layup dari assist Draymond Green.

Tembakan tripoin yang dicetak oleh Kawhi Leonard kemudian dapat mengubah kedudukan menjadi 10-13, akan tetapi lagi-lagi kombinasi permainan yang dilakukan oleh Looney dan Green mampu menjauhkan margin poin Golden State Warriors dari Raptors menjadi 7 (19-12).

Kawhi Leonard nampaknya belum mau menyerah, ia masih berupaya untuk membawa Raptors bangkit dengan mencetak empat poin beruntun. Namun, tambahan poin yang disumbangkan oleh Leonard itu hanya bisa mengubah skor menjadi 17-25.

Memasuki kuarter kedua, Raptors berhasil menggebrak tim tuan rumah melalui aksi Serge Ibaka. Tembakan dua poin Ibaka yang menemui sasaran berhasil menipiskan selisih poin menjadi 4 (21-25). Warriors yang tak mau kehilangan kendali permainan lalu membalas serangan Raptors melalui kerja sama apik The Splash Brother yakni Stephen Curry dan Klay Thompson.

Berawal dari umpan matang Curry, Thompson menambah dua poin untuk Warriors melalui aksi layup. Skor pun berubah 33-27 untuk keunggulan Warriors. Sang juara bertahan tersebut semakin jauh meninggalkan perolehan poin Raptors (44-36) setelah tembakan dua poin Curry masuk.

Akan tetapi, dua tembakan bebas Kyle Lowry memastikan paruh pertama pertandingan ditutup dalam kedudukan 42-46. Momentum kebangkitan Raptors akhirnya muncul pada awal kuarter ketiga. Raptors terus menerus melakukan gebrakan-gebrakan untuk menyerang Warriors.

Permainan mereka berubah menjadi mendominasi dan sedikit demi sedikit sukses mengungguli sang juara bertahan. Keunggulan Raptors jelang pertandingan selesai tak terbendung lagi oleh Warriors sehingga membuat mereka memenangi pertandingan pada gim keempat ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Basket