Connect with us

Basket

Tenaga Baru Pontianak Lolos Ke Babak Semifinal Srikandi Cup 2018-2019

TERBIT.COM – Tenaga Baru Pontianak berhasil memenangkan pertandingan saat melawan Scorpio Jakarta dengan skor akhir 60-47. Kemenangan yang diraih oleh Tenaga Baru Pontianak ini membantu mereka untuk melenggang ke babak semifinal Srikandi Cup 2018-2019 setelah mereka memenangkan pertandingan pada babak penyisihan Pool A.

Kemenangan yang berhasil diraih oleh Tenaga Baru Pontianak ini terjadi pada pertandingan melawan Scorpio Jakarta yang digelar di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta (UII Yogyakarta) pada Selasa (23/04/2019) lalu. Hasil memuaskan yang diraih Tenaga Baru Pontianak dalam pertandingan tersebut merupakan jalan untuk menghidupkan sekaligus peluang untuk lolos ke babak selanjutnya dengan aman.

Tenaga Baru Pontianak bisa mewujudkan peluang tersebut karena mereka memiliki modal dengan catatan kemenangan yang pernah diraihnya atas Tanago Frisian Jakarta. Pertandingan tersebut terjadi pada saat pertandingan terakhir penyisihan Pool B. Selain itu klub GMC Cirebon juga mengalami kekalahan pada pertandingan terakhir mereka.

Ambisi yang kuat untuk membawa pulang sebuah kemenangan dari kubu Tenaga Baru Pontianak sudah mulai terlihat sejak kuarter pertama. Anak-anak asuh dari Irma Amelya tersebut berhasil unggul sementara atas Scorpio Jakarta dengan skor 16-5. Dalam pertandingan tersebut tercatat bahwa mereka berhasil mencetak poin dari empat kali tembakan tripoin setelah melakukan 10 kali percobaan. Sementara itu, dalam pertandingan tersebut kubu Scorpio Jakarta hanya bias menghasilkan satu kali three poin dari delapan kali percobaan.

Penampilan positif yang ditampilkan oleh kubu Tenaga Baru Pontianak terus berlanjut. Dan pada 10 menit berikutnya pun kubu Tenaga Baru Pontianak berhasil mengungguli Scorpio Jakarta dengan skor 28-19. Namun meskipun demikian sang lawan Scorpio Jakarta pun mencoba untuk bangkit pada paruh kedua pertandingan dengan berhasil memperkecil ketertinggalan mereka dengan skor 25-30.

Namun kebangkitan kubu Scorpio Jakarta harus dipatahkan kembali setelah Fergie Kawengian berhasil membawa Tenaga Baru Pontianak untuk menjauh dari sang lawan dengan three points-nya. Upaya untuk memperkecil dan mengejar ketertinggalan poin mereka terus dilakukan kubu Scorpio Jakarta dengan gigih. Alhasil, mereka pun bisa memotong margin poin menjadi lima angka saja dan mereka pun berhasil menutup kuarter ketiga dalam pertandingan tersebut dengan skor 40-35.

Fergie Kawengian berhasil menjadi top performer untuk timnya, meskipun dalam pertandingan tersebut dirinya tercatat menerima foul out ketika laga akan berakhir pada kuarter keempat. Dalam pertandingan ini Tenaga Baru Pontianak pun kembali mengungguli perolehan poin dari Scorpio Jakarta dan mereka berhasil mengakhiri pertandingan tersebut dengan skor akhir 60-47 untuk Tenaga Baru Pontianak. Nama Fergie Kawengian sukses menuai pujian usai penampilannya yang berhasil pendulang poin terbanyak untuk Tenaga Baru Pontianak dengan menyumbangkan 12 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Basket