Connect with us

Basket

Tak Hanya Michael Jordan, Empat Pebasket Dunia Ini Layak Miliki Film

LeBron James

Berita Sepakbola – Baru-baru ini, legenda basket NBA yang dulu memperkuat Chicago Bulls, yakni Michael Jordan baru saja merilis film dokumenter mengenai kariernya. Film tersebut jelas menarik perhatian semua penggemar basket dan fans cabang olahraga lainnya yang penasaran dengan film tersebut.

Memang tidak berlebihan jika selama aktif menjadi pemain basket, Michael Jordan sudah hadir menjadi pebasket dunia yang dapat menarik perhatian kalangan penyuka olahraga ini. Tidak terkecuali sang junior yang sudah menjadi rivalnya yakni Kobe Bryant. Sama dengan Jordan, ketika masih aktif, Kobe Bryant dapat meraih banyak perhatian lewat kehebatannya dan menjadikannya legenda basket NBA.

Tidak mengherankan jika kematiannya di awal 2020 lalu menjadi peristiwa yang menggemparkan, bahkan seluruh dunia merasa kehilangan. Hal ini yang membuat banyak pihak akan membuat film dokumenter Bryant sama dengan Jordan.

Nah, selain mereka, ternyata ada empat pebasket dunia lainnya yang menjadi sorotan dunia dan tetap menjadi idola sampai kini. Mereka juga layak dibuatkan film domunnter karena karier gemilangnya. Siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkapnya :

Kawhi Leonard

Kawhi Leonard

Untuk semua pencinta basket NBA, pebasket yang satu ini pastinya tidak asing lagi. Apalagi saat namanya berkibar dengan San Antonio Spurs dan pernah meraih juara di tahun 2014. Akan tetapi, untuk mereka yang baru kenal basket, nama Kawhi mungkin diketahui ketika dia sukses bersama Toronto Raptors saat mereka meraih juara NBA di musim 2018-2019 yang lalu.

Pebasket yang berjuluk Kawai tersebut memang terkenal berbakat dalam menemukan celah dan melakukan tembakan yang akurat. Tiap musimnya, Kawhi dapat menciptakan 18,6 points, 6,4 rebounds, serta 2,7 assists tiap laga di musimnya. Di masa kejayaannya tahun lalu, dia dapat mencatatkan perolehan tertinggi denga 26,9 point tiap laga.

Bersama Spurs, pebasket yang menjadi small forward tersebut sangat hebat dalam melakukan serang ke lini pertahanan lawan. Wajar jika banyak yang ingin mendapatkannya, termasuk LA Lakers. Tekadnya dalam memberikan kemenangan pada tim layak membuatnya dibuatkan film untuk kisah hidup dan kariernya.

James Harden

James Harden

Pebasket hebat milik Houston Rockets ini merupakan pemain yang terkenal lewat sapaan akrabnya, The Beard. Pemain yang berada di shooting guard ini memang belum pernah menang bersama timnya saat ini.

Memulai karier di Oklahoma City Thunder, 2009 lalu, Harden sudah khas dengan gaya permainan yang cepat dan agresif. Di tahun 2012, Harden pindah ke Rockets dan dia menjadi idola baru dalam dunia NBA. Walau begitu, The Beard tiap musimnya hanya mencetak 25,1 point, 5,3 rebounds, dan 6,3 assist per laga.

Pencapaian tertingginya terdapat di tahun 2018 lalu dengan 36,1 point tiap laganya. Dia juga terkenal dengan menciptakan lebih dari 40 poin, 50 poin, hingga 60 poin. Di Rockets, Harden menjadi pemain andalan yang tidak tergantikan.

Pada musim 2019-2020, Rockets kemudian menemukan teman duet yang pas dengan dirinya dari Oklahoma City yaitu Russell Westbrook. Keduanya menjelma menjadi pemain yang disegani akan tetapi, pada pertengahan musim dan babak playoff kompetisi tertunda karena pandemi virus corona yang mengharuskan keduanya tidak dapat bermain bersama.

Akan tetapi, perlu diketahui jika James Harden sudah menjadi kebanggaan Houston Rockets. Bahkan, saat tim tertinggal jauh, Harden tetap menjadi sumber semangat untuk Rockets. Harus diakui jika sosok yang satu ini menjadi daya pikat di timnya.

Stephen Curry

Stephen Curry

Pertama kali tampil di NBA di tahun 2009 lalu, Curry mantap bergabung dengan Golden State Warriors. Di awal kariernya, Curry memang tidak tampil dengan baik. Namun, pemain basket ini kemudian menjelma menjadi pemain point guard andalan untuk Oracle Arena.

Salah satu gaya khasnya yakni lemparan jarak jauhnya atau three pointnya yang akurat.  Curry juga dapat menjadi pusat serangan untuk Warriors. Tidak mengherankan jika cedera serius yang dia alami membuat timnya turun drastis.

Rata-rata Curry menciptakan 23,5 points, 4,5 rebounds, serta 6,6 assist per laga. Perolehan tertingginya di tahun 2015 lalu, dengan 30,1 points tiap laga. Nah, jelas jika Stephen Curry dapat menjadi pemain yang dibanggakan di musim ini dan layak memiliki film dokumenter nantinya.

LeBron James

LeBron James

Siapa yang tidak kenal LeBron James. Harus diakui, hadirnya Curry dan LeBron di masa saat ini miril dengan munculnya Michael Jordan dan Kobe Bryant. Walau dari sikap dan tindakan, James berbeda dengan para seniornya tersebut.

Akan tetapi, harus diakui jika LeBron James merupakan pemain basket NBA yang populer di dunia. LeBron berkarier pertama kali di kompetisi NBA dengan Cleveland Cavaliers pada tahun 2003 sampai 2010 yang lalu yang saat itu juga mendapat perolehan tertinggi yakni 31,4 point. Nama LeBron menjadi serupa dengan Kobe Bryant.

Namun, LeBron nyatanya tidak dapat memberikan juara untuk Cavaliers, yang kemudian mulai berhasil dengan Miami Heat pada tahun 2010 lalu. Selanjutnya dengan hasil dua gelar juara pada musim 2012 dan 2013.

Pindah di tahun 2014 ke Cavaliers, James menjelma menjadi andalan tim NBA ini. Rata-rata, LeBron James dapat menciptakan 27,1 points, 7,4 rebounds, serta 10,6 assist tiap laganya. Di tahun 2018 lalu, LeBron bergabung ke LA Lakers.

Semangat juang dari para pebasket dunia ini memang patut diacungi jempol. Mereka memberi warna dan nyawa untuk tim yang mereka perkuat. Jelas saja, keempat pemain basket ini menjadi pemain yang diprediksi akan menjadi penerus para seniornya terlebih dahulu.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Basket