Connect with us

Basket

Steve Kerr: Warriors Harus Belajar dari Kesalahan

TERBIT.COM – Gim pertama dalam gelaran NBA Finals 2019 dimenangkan oleh Toronto Raptors. Namun kegagalan yang diraih oleh Golden State Warriors dalam meredam serangan yang digencarkan oleh Toronto Raptors pada pertandingan gim pertama tersebut banyak diperbincangkan oleh banyak orang.

Berstatus sebagai tim yang kuat dan juga menjadi juara bertahan, Golden State Warriors memang menjadi klub basket yang lebih difavoritkan oleh banyak orang ketimbang Toronto Raptors yang baru pertama kali menginjakkan kaki mereka pada pertandingan puncak pada kompetisi NBA 2019.

Meski demikian, Stephen Curry dan anggota tim Golden State Warriors yang lainnya pun harus memahami dengan betul bahwa di dalam kubu Toronto Rapstor adala Kawhi Leonard yang merupakan pebasket yang patut diperhitungkan.

Kekalahan yang dialami oleh Golden State Warriors 109-118 pada pertandingan yang digelar di Scotiabank Arena, Toronto, Kanada, Kamis (30/5/2019) tersebut pun diakui oleh sang juru taktik, Steve Kerr, bahwa dalam pertadingan tersebut anak asuhnya bermain dibawah ekspektasinya.

Meskipun pertandingan NBA Finals 2019 ini masih menyisakkan setidaknya tiga pertandingan lagi, Steve Kerr telah memberikan peringatan kepada seluruh anak asuhnya di Golden State Warriors untuk segera bebenah serta belajar dari kesalahan yang telah mereka lakukan pada saat melakoni pertandingan gim pertama.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Sky Sports, Steve Kerr mengatakan bahwa kondisinya akan semakn sulit sekarang. Pasalnya Golden State Warriors hanya memiliki presentase sebesar 19,7 persen kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Sedangkan jika pada gim kedua mereka menang, Golden State Warriors hanya memiliki 42,7%.

Menurutnya keadaan memang dapat berbalik dengan cepat. Namun Goldesn State Warriors harus siap dengan segalanya. Mereka harus belajar dari kesalahan yang telah diperbuat. Steve Kerr memiliki tekad untuk terus berjuang.

Lebih lanjut pelatih berusia 53 tahun tersebut juga sempat memuji atmosfir pertandingan yang hadir di di Scotiabank Arena yang padat merayap dan juga dipenuhi oleh banyaknya penggemar. Meski begitu, banyaknya dukungan yang hadir dari kubu tuan rumah sama sekali bukan menjadi penyebab utama kekalahan yang dialami oleh Golden State Warriors dalam pertandingan tersebut.

Steve Kerr mengatakan bahwa pertandingan tersebut sangat luar biasa ditambah lagi dengan atmosfir yang sama-sama luar biasa. Menurutnya ketika lagu kebangsaan diputar, itu menjadi momen paling indah yang pernah dirasakan oleh pelatih Golden State Warriors tersebut.

Ia juga mengungkapkan bahwa masih banyak hal yang perlu ditingkatkan lagi dari permainan yang ditampilkan oleh timnya. Namun meski demikian dirinya menegaskan sekali lagi jika riuhnya para penggemar sama sekali tidak mempengaruhi permainan yang ditampilkan leh Golden State Warriors dalam pertandingan tersebut.

Warriors selanjutnya masih akan melakoni pertandingan tandang pada gim kedua, dimana pertandingan tersebut rencananya akan bergulir pada Minggu (2/6/2019) waktu setempat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Basket