Connect with us

Basket

Russell Westbrook dan James Harden Terinfeksi Covid-19

James Harden dan Russell Westbrook

Berita Sepakbola – Setelah Russell Westbrook diberitakan terkena Covid-19, rekan di timnya yakni di Houston Rockets, yakni James Harden juga dicurigai terkena virus ini. Harden dan Westbrook sama-sama tidak hadir di Orlando dalam persiapan laga NBA yang dilaksanakan pada tanggal 30 Juli nanti.

Russell Westbrook sebelumnya dikabarkan sudah merilis berita mengenai dirinya yang terkena virus corona. Lewat media sosialnya, point guard tersebut sedang berada dalam masa isolasi dan pengobatan medis demi kembali sehat dan dapat memperkuat timnya kembali.

James Harden sendiri ikut disebut-sebut terinfeksi positif Covid-19. Rockets sendiri sedang berada di Orlando untuk bersiap dalam turnamen mereka tanpa beberapa pemain intinya. Pasalnya, selain Westbrook dan Harden, dua pemain lainnya yakni Bruno Caboclo dan Moute juga absen dalam laga musim ini.

James Harden

Pelatih Houston Rockets, yakni Mike D’Antoni belum memberikan pernyataan Harden dan Moute tidak ada dengan timnya. D’Antoni hanya ingin supaya semua pemainnya dapat segera berkumpul kembali.

Dengan isolasi yang akan dijalaninya selama dua minggu ke depan, Rockets akan bersiap berhadapn dengan Dallas Mavericks pada awal Agustus tanpa penampilan Westbrook dan Harden. Para pemain NBA sampai saat ini memang harus menjalani tes Covid-19 sebelum bermain di Orlando yang sudah bersih dari virus corona.

Dari situs NBA, sekitar 25 dari 351 atlet mereka memang terinfeksi Covid-19 di tanggal 23 sampai akhir Juni. Selain itu, ada 10 pekerja dari 884 para pekerja yang juga masuk karantina.

Sementara itu, kondisi atlet NBA, Westbrook saat ini dalam keadaan yang baik. Pebasket dunia yang saat ini berumur 31 tahun tersebut hanya tinggal menanti hasil baik dari pemeriksaan media yang sudah dia jalani. Jika nantinya, kondisinya sudah membaik kembali, Westbrook akan kembali menjalani kompetisi di musim ini.

Sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan, Westbrook baru akan boleh keluar dari masa karantina jika sudah dinyatakan negatif Covid-19 dalam dua kali pemeriksaan medis.

Russell Westbrook

“Pemeriksaan sebelumnya, saya dinyatakan positif terkena covid-19 dan membuat saya tidak bisa berangkat ke Orlando. Kini, saya berada di rumah dan menjalani masa karantina. Saya sangat ingin bermain kembali dengan tim namun kesehatan menjadi yang terpenting saat ini. Jadi untuk semuanya, tolong untuk menaati peraturan kesehatan yang berlaku dan jangan anggap remeh virus ini,” tulis Westbrook dalam akun media sosialnya.

Kasus positif corona yang dialami Westbrook membuat Rockets pergi ke Orlando, Florida tanpa empat pemain mereka. Tiga pemain lainnya yakni James Harden, Luc Mbah a Moute, dan Bruno Caboclo.

Mike D’Antoni saat ini mengungkapkan jika tim Houston Rockets harus fokus pada musim kompetisi dan mendoakan yang terbaik untuk para pemainnya yang harus absen dalam laga minggu ini. Di sisi lain, gelaran NBA tahun ini musim ini akan segera dihelat kembali pada tanggal 30 Juli sampai tanggal 12 Oktober mendatang di lokasi yang dinyatakan bersih dari penyebaran Covid-19 dan tentunya akan terus diterapkan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh laga akan dilaksanakan di kompleks olahraga ESPN di Orlando, AS.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Basket