Connect with us

Basket

Parade Kemenangan Raptors Diwarnai Dengan Insiden Penembakan

TERBIT.COM – Parade kemenangan tim basket NBA, Toronto Raptors yang dilaksanakan di Philips Square, Kanada Senin (17/06/2019) berujung tidak menyenangkan karena terjadi insiden penembakan. Dalam kejadian yang tidak terduga tersebut, terdapat 4 orang yang menderita luka tembak.

Beruntung, walaupun para korban mengalami luka yang cukup serius, pihak kepolisian setempat mengabarkan bahwa insiden tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Walaupun demikian, insiden yang terjadi tersebut menyebabkan kepanikan yang luar biasa dikarenakan cukup banyak sekali kerumunan warga Kanada yang berkumpul untuk merayakan kemenangan dari sang juara NBA tersebut terlebih lagi pada perayaan tersebut turut hadir sang bintang Toronto Raptors sekaligus penyandang gelar MVP Finals 2019, Kawhi Leonard.

Tidak hanya sang bintang saja, jajaran para pejabat penting seperti PM Kanada, Justin Trudeau serta Walikota Toronto, John Tory juga ikut hadir dalam acara parade tersebut.

Seorang saksi mata yang bernama Mirima Valdes-Carletti saat kejadian tersebut dia mendengar seperti ada sekawanan gajah yang menghampiri kerumunan. Semua orang yang berada disana saling berlarian dan dia juga melihat sepatu, tas, kacamata dan barang-barang lainnya berserakan.

“Terdengar seperti ada sekawanan gajah yang menghampiri kami (saat massa membubarkan diri) akibat inisiden penembakan tersebut,” ucap salah satu saksi mata, Mirima Valdes-Carletti,

“Semua orang saling berlarian dan saya melihat sepatu, tas, kacamata, dan barang-barang lain berserakan,” kata dia melanjutkan.

Sementara itu beredar kabar bahwa pihak kepolisian setempat telah menangkap dua orang yang disinyalir menjadi tersangka dari insiden penembakan tersebut.

“Kami telah menangkap dua orang bersenjata dan itu akan menjadi awal proses penyelidikan kami,”ucap Kepala Polisi Toronto, Mark Suanders.

Sampai saat ini, belum diketahui motif penembakan yang terjadi saat perayaan kemenangan tersebut. Kasus penembakan tersebut masih dalam proses investigasi pihak kepolisian setempat.

Toronto Raptors sendiri berhasil memenangkan NBA musim 2018-2019 setelah mampu menaklukkan sang juara bertahan Golden State Warriors pada gim keenam finals NBA. Tentunya saja pencapaian tersebut merupakan pencapaian yang sangat luar biasa untuk Raptors pasalnya Golden State Warriors sendiri merupakan salah satu tim kuat selama beberapa musim terakhir ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Basket