Connect with us

Basket

Panlilio Butuh Pelatih Untuk Gilas Secepatnya

Panlilio perlukan Pelatih Untuk Gilas Secepatnya

FIBASamahang Basketbol Pilipinas (SBP) akan memulai pencarian pelatih baru yang bisa melatih tim dengan waktu penuh untuk tim bola basket nasional pria Filipina.

“Secepat mungkin kami akan mencari pelatih untuk tim bola basket nasional pria Filipina,” imbuh presiden Samahang Basketbol Pilipinas Al Panlilio.

“Kami memerlukan secepatnya,” ucap Panlilio saat ditanya kapan pencarian pembinaan akan dimulai.

“Saya akan bekerja sama dengan ketua (PBA) (Ricky) Vargas, karena saya sudah mengatakan kepadanya bahwa kita harus memulai fokus untuk pencarian formal pada pelatih,” imbuh Panlilio juga.

“Jadi kita akan berusaha mencari dan mengumpulkan beberapa nama kandidat yang akan dipilih untuk menjadi pelatih dan mungkin setelah itu kami akan memulai melakukan wawancara,”

“Semoga kita dapat mengambil keputusan lebih cepat nantinya,” sambung dia.

Panlilio Butuh Pelatih Untuk Gilas Secepatnya

Konsultan aktif TNT Mark Dickel telah diminta untuk menjadi pelatih kepala sementara Gilas Pilipinas untuk jendela pertama di ajang kualifikasi FIBA ​​Asia Cup 2021, dan mengarahkan skuad meraih kemenangan 100-70 atas Indonesia pada hari Minggu lalu di Jakarta.

Sebelumnya, pelatih kepala Barangay Ginebra, Tim Cone, memimpin tim nasional dan berhasil memenangkan medali emas di ajang Asian Games ke-30.

Sedangkan Panlilio memberikan pujian untuk kedua pelatih tersebut karena sudah melakukan pekerjaan dengan baik, dia juga mengatakan kalau mereka pilihan yang baik untuk menjadi pelatih kepala. Sementara waktu penuh yang akan dijalani Gilas rasanya akan berlangsung dengan sulit.

“Permasalah disini adalah bagaimana cara untuk memberi waktu penuh saat memegang peran tersebut,” kata dia.

“Kalau hal tersebut menuju kepada Mark, dia adalah orang yang memiliki kewajiban dengan Talk ‘N Text. Kalau hal tersebut menuju kepada Tim Cone, saya merasa akan sama saja dengan Mark. Jadi menurus saya itu semua akan mengalahkan semua tujuannya.”

“Saya mengira kalau saya tak bisa memanggil Tim, Mark, atau pelatih PBA apa pun, sebenarnya, lewat tim induk mereka selama satu bulan, dua bulan, hanya untuk melakukan latihan bersama dengan tim nasional. Maka hal tersebut menjadi masalahnya sekarang,” sambung dia.

Panlilio perlukan Pelatih Untuk Gilas Philipinas Secepatnya

Panlilio mengatakan, kalau pelatih yang akan mereka pekerjakan nanti, akan fokus saja pada Gilas Pilipinas, jadi mengetuk pelatih PBA merupakan sebuah langkah yang ia sebut sebagai penghenti kesenjangan sekarang ini.

Panlilio masih belum menyebutkan nama calon pelatih yang akan ia pilih, namun ia mengklaim kalau ada beberapa nama pelatih yang datang untuk menawarkan jasa mereka.

“Ada banyak nama yang datang untuk menawarkan,” ujar dia.

“Maka sekarang ini tugas kita adalah mengumpulkan semua nama calon pelatih tersebut dan melakukan pembicaraan dengan mereka, dan dalam melakukan pencarian pelatih ini dilakukan dengan benar.”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Basket