Connect with us

Basket

Oki Wira Sanjaya Berikan Komentarnya Mengenai Keputusan Mantan Klubnya (Stapac) Mundur Dari IBL

TERBIT.COM – Beberapa waktu lalu Stapac Jakarta mengungkapkan sebuah berita yang cukup mengejutkan banyak pihak, dimana juara bertahan tersebut memutuskan untuk mundur dari kompetisi Indonesia Basketball League (IBL). Oki Wira Sanjaya yang merupkan salah satu mantan pemain dari klub Stapac memberikan responnya mengenai keputusan yang diambil oleh Stapac, ia juga berharap dengan tulus akan segera ada solusi terbaik untuk semua pihak.

Juara bertahan konpetisi IBL, Stapac memutuskan mundur dari kompetisi musim depan, hal ini atas alasan mereka tak memiliki jumlah pemain yang cukup, setelah para pemain mereka dipanggil oleh pihak timnas untuk melakukan persiapan kejuaraan SEA Games. Mereka sebenarnya telah mencoba mencari penganti para pemain tersebut akan tetapi mereka tak kunjung berhasil menemukan pemain pengganti tersebut dan memilih memberikan surat pengunduran diri pada pihak IBL.

Saat ini Stapac memiliki 15 pemain, akan tetapi dari total 15 pemain tersebut ada 11 pemain yang kemungkinan tidak akan bisa mereka mainkan di musim depan. Enam diantara 11 pemain yang telah dipangil timnas tersebut adalah Kaleb Ramot Gemilang, Mei Joni, Widyantra Putra, Rizky Effendy, Abraham Damar, Vincent Kosasih.

Sedangkan Agassi Yeshe telah mengambil keputusan untuk melanjutkan pendidikannya di Spanyol. Satu pemain mereka Ruslan saat ini tengah mengalami cedera dan tidak memungkinkan akan bisa bermain di musim depan. Sedangkan 2 pemain lainnya Muhammad Toyib dan Fandi Andika telah memutuskan untuk pensiun.

Oki Wira yang kontraknya bersama Stapac habis pada Mei 2019, kala itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak tersebut. Dengan demikian saat ini Stapac hanya memiliki 3 pemain saja yang tersisa. Tiga pemain tersebut adalah Fernardo Tanoto, Kendal Yancy dan juga Handri Satria Santoso.

“Sangat disayangkan banget karena fan base Stapac banyak. Apalagi dia merupakan klub terlama di kancah bola basket. Kalau mundur sayang banget. Mudah-mudahan dapat solusi terbaik tim Stapac dan IBL,” kata Oki Wira di GBK Arena, Senayan, Kamis (22/8/2019).

Diakui oleh Oky bahwa mencari pemain pengganti memang bukanlah perkara mudah, akan tetapi jika benar Stapac harus bubar Oky sangat menyangkan hal tersebut.

“Saya sangat sadar mencari pemain sulit. Banyak yang retired, draft IBL juga hanya membolehkan rekrut dua pemain asing, ya semoga tak mundur,” ujar dia.
“Ya berat. Pasti berat untuk Stapac. Apalagi baru juara IBL, progresnya juga bagus setelah dilatih pemain asing terbukti ada banyak pemain yang dipanggul Timnas, artinya kan progres sekali. Ya, semoga tim Stapac lanjut dan bisa mencetak pemain-pemain berbakat. Jadi jangan sampai pensiun,” dia mengharapkan. 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Basket