Connect with us

Basket

NBA Finals 2019 Semakin Dekat, DeMarcus Cousins Diragukan Turun Bela Warriors

TERBIT.COM – Saat ini kubu Golden State Warriors tengah mempersiapkan diri mereka menjelang NBA Finals 2019. Namun nampaknya persiapan mereka mengalami sedikit gangguan dengan beredarnya kabar yang menyebutkan bahwa kondisi dari DeMarcus Cousins yang diragukan akan tampil bersama Warriors dalam waktu dekat ini.

Golden State Warriors pada NBA Finals 2019 akan berhadapan dengan Toronto Raptors. Pertandingan tersebut akan digelar di Scotiabank Arena, Toronto, Kanada, pada Kamis (31/5/19) WIB. Namun, yang persiapan yang telah dilakukan oleh sang juara bertahan tersebut harus terganggu oleh kabar bahwa kondisi dari pemain andalan mereka, DeMarcus Cousins yang meragukan untuk dapat tampil pada pertandingan pertama tersebut.

Saat ini DeMarcus Cousins masih memulihkan cedera quadriceps yang alami olehnya ketika dirinya diturunkan dalam pertandingan pada partai perempat final Wilayah Barat. Saat itu Golden State Warriors melawan LA Clippers pada April 2019 lalu. Hingga saat ini pemain andalan Warriors tersebut masih menjalani serangkaian pemulihan pada cederanya.

Meskipun menyebut jika DeMarcus Cousins telah membuat progres positif, namun pelatih Warriors, Steve Kerr hingga saat ini masih tidak bisa menjamin jika pemain andalannya tersebut bisa turun dalam pertandingan pertama mereka atau tidak.

Steve Kerr mengatakan bahwa progres yang ditunjukan oleh DeMarcus Cousins sudah sangat bagus, namun meski demikian masih sulit memastikan apakah dirinya sudah bisa bermain setelah absen selama dua bulan. Menurut Kerr, pemain seperti DeMarcus Cousins butuh waktu yang lama untuk mengembalikan ritme permainannya. Hal tersebut dikarenakan oleh dirinya yang terbiasa bermain cepat.

Lebih lanjut, Steve Kerr menjelaskan jika kalau saja ini musim reguler, dirinya akan mudah untuk menemukan solusinya. Menurutnya ia bisa menaruh DeMarcus Cousins di daftar starter agar dirinya dapat bermain dan menemukan ritmenya kembali. Namun, kali ini Warriors akan bermain pada babak final sehingga Steve Kerr belum menemukan solusi yang cocok mengenai hal tersebut.

Menurutnya DeMarcus Cousins bukanlah satu-satunya pemain andalan Golden State Warriors yang saat ini berada dalam kondisi yang meragukan untuk diturunkan ketika melakoni pertandingan. Selain itu, tim asuhan Steve Kerr tersebut juga sudah dipastikan pada pertandinga tersebut belum akan diperkuat oleh Kevin Durant yang saat ini masih berjuang untuk menjalani proses penyembuhan pada cedera betis kanan yang dialaminya.

Dalam gelaran pertandingan NBA Finals 2019 sendiri akan diterapkannya sistem best of seven. Sistem tersebut adalah di mana tim yang lebih dulu meraih empat kemenangan, maka dia berhak untuk keluar sebagai kampiun. Untuk pertandingan nanti, Toronto Raptors akan mendapatkan home court advantage dan juga akan menggelar satu pertandingan kandang lebih banyak dibandingkan dengan Golden State Warriors.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Basket