Connect with us

Basket

Merpati Bali Melenggang ke Final Srikandi Cup 2018-2019

TERBIT.COM – Kompetisi Srikandi Cup 2018-2019 masih terus bergulir. Dalam kompetisi basket putri tersebut, Merpati Bali berhasil tampil dengan gemilang. Penampilan gemilang yang disajikan oleh mereka dalam mengarungi perjalanan mereka dalam gelaran Srikandi Cup 2018-2019 ini berhasil membuat Merpati Bali melenggang ke final.

Merpati Bali berhasil lolos ke final setelah mereka berhasil menyingkirkan Tanago Friesian Jakarta dalam pertandingan yang digelar pada Jumat (26/04/2019). Skuad Merpati Bali berhasil mengalahkan Tanago Friesian Jakarta dengan skor 57-44 dan GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta menjadi saksi kemenangan mereka.

Dalam pertandingan tersebut Tanago Friesian Jakarta sebenarnya memulai pertandingan pada saat awal dengan sangat baik. Mereka berhasil mengungguli Merpati Bali dengan skor 10-2 pada saat waktu masih menyisakan 6 menit tersisa. Namun meski tertinggal, Merpati Bali tak pantang menyerah dan dengan perlahan tapi pasti mencoba untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan skor mereka pada sisa kuarter pertama.

Upaya yang dilakukan Merpati Bali pada kuarter pertama itu pun berhasil membuat skuad Merpati Bali memperkecil ketertinggalan mereka dengan menambah 9 poin. Mereka memang berhasil untuk memperkecil ketertinggalan mereka di kuarter pertama namun tambahan poin yang dikumpulkan oleh Merpati Bali tersebut masih belum cukup untuk mengungguli kubu Tanago Friesian Jakarta.

Karena kubu Tanago Friesian Jakarta masih unggul dengan skor 14-11 lantaran penampilan gemilang Christine Tjundawan yang berhasil menyumbangkan 10 poin untuk tim yang ditunggangi oleh Abrizalt Hasiholan tersebut.

Pilar pertahanan Merpati Bali, Kadek Pratita Citta Dewi berhasil mempertipis ketertinggalan mereka atas Tanago Friesian Jakarta berkat tembakan 3 poin yang berhasil ia lesakkan pada ring lawannya tersebut pada kuarter ketiga. Kadek Pratita Citta Dewi pun berhasil menyamakan kedudukan timnya tersebut dengan skor 16-16 melalui tembakan dua poin yang dilakukan olehnya.

Pertandingan antara Merpati Bali dan Tanago Friesian Jakarta semakin lama semakin panas saja. Adu strategi pun digencarkan kedua tim. Persaingan yang berlangsung untuk memperebutkan tiket menuju Final Srikandi Cup 2018-2019 ini pun sangat sengit mengingat kedua tim mengeluarkan performa terbaik mereka.

Regita Pramesti akhirnya dapat membawa Merpati Bali mengungguli Tanago Friesian Jakarta usai tembakan medium shot yang dilakukan olehnya. Namun satu menit kemudian Christine melakukan pembalasan sehingga membuat skor kembali imbang 21-21. Tanago Friesian Jakarta pun berhasil kembali memimpin meskipun hanya berselisih satu poin saja 29-28. Usai istirahat, kinerja dari Merpati Bali mulai membaik dan mereka pun semakin bermain impresif dan membalikan keadaan dengan unggul 44-34.

Citta kembali melancarkan aksinya dengan tembakan tiga poin dan semakin menjauhkan jarak poin mereka menjadi 50-36 pada kuarter keempat.Tanago Friesian Jakarta pun membalasnya dengan tiga poin yang disumbangkan Leonita menjadi 39-50. Merpati Bali pun memenangkan pertandingan ini dan mereka akan melawan Sahabat Semarang dalam laga final Srikandi Cup 2018-2019, Sabtu (27/4/2019).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Basket