Connect with us

Basket

Menang Lagi, Warriors Targetkan Kemenangan Terakhir di Oracle Arena

TERBIT.COM – Golden State Warriors, sukses memperpanjang kembali nafas mereka pada seri final NBA 2019 usai memenangi pertandingan melawan Toronto Raptors. Kemenangan tersebut rupanya tak lepas dari tekad mereka yang ingin dapat meraih kemenangan terakhir saat melakoni pertandingan di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat (AS).

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Rappler.com, Golden State Warriors dikabarkan akan meninggalkan Oracle Arena yang merupakan arena tertua sepanjang sejarah NBA pada gelaran kompetisi musim depan.

Pada gelaran gim keenam dalan seri final NBA 2019 ini pun akan menjadi pertandingan terakhir yang dilakoni oleh Warriors di Oracle Arena setelah selama 48 tahun lamanya menjadikan tempat tersebut sebagai kandang mereka.

Pada musim depan, rengrengan Stephen Curry tersebut akan memiliki markas yang baru dengan nilai 1 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 14,24 triliun yang berlokasi di San Francisco, California, AS. Markas baru yang miliki oleh Warriors tersbeut bernama Chase Center dengan kapasitas 18.000 kursi.

“Tujuan kami (pada gim kelima) adalah membawa mereka (Toronto Raptors) kembali ke pesawat dan kembali ke Oakland,” kata guard Warriors, Klay Thompson.

“Kami berutang kepada para fans satu gim lagi di Oracle,” ujar Thompson lagi.

Hingga digelarnya gim kelima pada seri final NBA 2019 selesai, Golden State Warriors kini tertinggal 2-3 dari Toronto Raptors. Skuat Steve Kerr tersebut pun sukses meraih kemenangan kedua pada seri final NBA 2019 ini setelah mereka menaklukan Raptors dengan skor akhir 106-105 pada gim kelima yang digelar di Scotiabank Arena, Toronto, Kanada, Selasa (11/6/19).

Apabila Warriors dapat meraih kemenangannya kembali pada gim keenam mendatang, maka warriors tidak hanya memenuhi ekspetasi para penggemar, mereka juga menjaga peluang mempertahankan gelar juara NBA dengan memaksa terjadinya gim ketujuh.

Sejarah mencatat, Oracle Arena “hanya” menjadi saksi bisu keberhasilan Golden State Warriors menjuarai NBA pada tahun 2017, meski dalam empat musim terakhir Curry dkk mampu meraih tiga gelar.

Saat itu, Golden State Warriors berhasil mengalahkan Cleveland Cavaliers dalam pertarungan lima gim (4-1). Gedung ini (Oracle Arena) sudah menjadi bangunan yang istimewa. Jadi, saya pikir sekarang adalah waktu yang sangat spesial,” ucap forward Warriors, Draymond Green.

“Gedung ini sudah luar biasa “baik” kepada kami. Oracle Arena sudah luar biasa “baik” kepada saya dan para rekan setim saya, tentu kami akan menutupnya dengan cara yang benar (menang) dan menggantungkan banner lainnya dalam perjalanan keluar kami,” kata Green lagi.

Secara keseluruhan, Golden State Warriors telah merengkuh enam gelar juara NBA. Dua titel kampiun pertama didapat saat Warriors masih berbasis di Kota Philadelphia, tepatnya pada tahun 1947 dan 1956. Warriors kemudian menambah empat gelar juara NBA di Oracle Arena masing-masing pada tahun 1975, 2015, 2017, dan 2018.

Pertandingan pada gim keenam seri final NBA 2019 di Oracle Arena dijadwalkan akan dilangsungkan pada Kamis (13/6/19) malam waktu setempat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Basket