Connect with us

Basket

Kualifikasi Piala Asia 2021 Diminta Terus Berjalan

Kualifikasi Piala Asia 2021 Diminta Terus berlanjut

Basket Indonesia – Sebelumnya pemerinta Indonesia mengabarkan agar berjalannya Kualifikasi Piala Asia 2021 ditunda terlebih dahulu untuk sementara. Namun FIBA mengatakan seharusnya Kualifikasi Piala Asia 2021 terus dijalankan saja karena ancaman dari Virus corona sekarang ini hanya ada di China bukan di Indonesia.

Ketua umum PP Perbasi yaitu Danny Kosasih lah yang telah menyatakan hal tersebut. Pernyataan tersebut ia katakan usai melakukan rapat dengan orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Usai rapat yang berlangsung pada hari Selasa, 18 Februari 2020 di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, dirinya mengatakan kalau ajang Kualifikasi Piala Asia 2021 seharusnya terus berjalan tanpa ditunda.

Sesuai dengan jadwalnya di Grup A, Indonesia akan menjadi tuah rumah lebih dulu untuk menjamu para lawannya seusai dengan jadwal windows pertama. Pada tanggal 20 Februari 2020 nanti, Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan yang akan berlangsung di Mahaka Arena, Kelapa gading, Jakarta Utara. Selang tiga hari kemudian giliran Filipina yang akan menjadi Lawan Indonesia.

Kualifikasi Piala Asia 2021 Diminta Terus Berjalan

Sudah ada surat yang disiapkan yang mana isinya berupa penundaan acara Kualifikasi Piala Asia 2021 ini. Surat ini pun dibuat menjadi dua yaitu dari Kemenpora bernomor 2.14.9/SET/II/2020 dan Kemenkes bernomor SR.04.01/C.II/539/2020.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto sudah menandatangani surat Kemenpora tersebut yang mana isinya menuju ke Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) agar kelansungan kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 untuk sementara waktu bisa ditunda lebih dulu karena adanya ancaman virus corona.

FIBA dan Perbasi sudah sepakat dan memberikan responnya akan hal ini, mereka menyatakan akan terus melaksanakan acara ini.

“Acara yang akan berlangsung pada 20 Februari nanti akan tetap dilaksanakan seperti yang sudah di katakan oleh FIBA untuk terus melanjutkannya. Tadi pagi mereka usdah memberikan suratnya,” imbuh Danny Kosasih ketua umum PP Perbasi.

Kualifikasi Piala Asia 2021 Diminta jangan ditunda

Hagop Khajirian yang merupakan Executive Director FIBA Asia sudah menandatangani surat tersebut, dalam surat tersebut berisi tentang kelangsungan acara ini tidak bisa ditunda hanya karena virus corona yang hanya di negara China virus tersebut berkembang.

“FIBA mungkin berpikiran kalau hal tersebut hanya terjadi di China saja. Semuanya bergantung dengan Perbasi dan kewenangan mutlak diambil oleh pemerintah nantinya. Jika memang bisa kita lanjutkan, maka acara ini akan terus berlanjut tanpa harus ditunda,” imbuh manajer timnas Maulana Fareza Tamrela.

“Bukan sampai disitu saja, kalau tidak ada alasan lain untuk menunda acara ini, maka akan terus dijalankan, tidak ada alasan untuk menundanya. Sama halnya juga dengan event – event basket lainnya, semua akan berjalan seperti yang sudah dijadwalkan,”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Basket