Connect with us

Basket

Kerr Percaya Diri Warriors Bisa Lolos Ke Final Wilayah Barat NBA 2018-2019

TERBIT.COM – Tim basket professional, Golden State Warriors hanya tinggal selangkah lagi untuk bisa melaju ke playoff final wilayah Baray NBA tahun sekarang. Golden State Warriors hanya membutuhkan satu kemenangan  saja atas tim lawannya Houston Rockets yang akan berlangsung hari ini.

Dari segi skor, Warriors saat ini memang sedang memimpin dengan skor 3-2 atas Houston Rockets dari 5 laga semi-final yang telah dijalani. Oleh karena itulah, jika Warriors bisa mendapatkan kemenangan dalam permainan ke enam yang akan digelar tersebut maka bisa dipastikan bahwa tim asal California tersebut dapar tampil di final untuk wilayah Barat.

Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr mengatakan bahwa dirinya sangat percaya diri bahwa tim asuhannya dapat mengalahkan lawannya nanti di pertandingan keenam karena dia mengaku bahwa timnya lebih berpengalaman dibandingkan dengan tim lawannya nanti.

“Itu adalah pertandingan playoff, yang mana akan menjadi pertandingan pamungkas. Kami saat ini berada di posisi yang baik, kami berhasil unggul 3-2. Kami telah berpengalaman dalam hal juara. Pengalaman itulah yang membuat kami semakin percaya diri. Jadi kami akan ke sana dan mengalahkan mereka,” kata Kerr, dikutip oleh TERBIT.COM, Sabtu (11/5/2019).

Warrios sendiri tidak menurunkan skuad terbaiknya untuk pertandingan nanti hal tersebut tentunya dikarenakan salah satu bintang mereka, Kevin Durant mengalami cedera pada bagian betis kanan pada saat bertanding dalam game kelima bersama dengan Rocket di Oracle Arena  sehingga memungkinkan dia untuk tidak bisa mengikuti pertandingan melawan Rocket.

Walaupun pemain utamanya tidak bisa berlaga, namum sang pelatih tidak merasa risau hal ini tentunya dikarenakan timnya sendiri masih memiliki sosok pemain yang bagus yaitu Stephen Curry yang bisa menjadi “Juru Penyelamat” di pertandingan yang tersisa untuk melawan Rocket.

Ker menyebutkan bahwa Curry mampu mengubah gaya permainan saat Durant terpaksa keluar. Curry memang sangat paham dan dia menjadi tumpuan tim untuk menyerang. Ker juga menyebutkan bahwa pemain tersebut tahu segala hal akan tergantung pada dirinya.

“Dia mampu mengambil alih permainan pada kuarter keempat. Padahal sebelum Durant keluar, itu seperti malam yang buruk baginya. Dia sangat brilian di kuarter keempat,” tuntas pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut mengaku sangat optimis dengan peluang timnya untuk menghadapi pertandingan keenamnya sehingga timnya bisa melaju ke final wilayah barat dan menjadi pemenang disana.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Basket