Connect with us

Basket

Kalimat Dzikir Kuatkan Pemain Basket Amerika Ini Untuk Jalani Laga NBA Sebagai Seorang Muslim

TERBIT.COM – Di tengahnya padatnya jadwal kompetisi NBA serta dikelilingi oleh orang yang mayoritasnya beda Agama, tidak membuat gentar salah satu pemain basket Amerika yang satu ini. Ya dia adalah Kanneth Faried yang merupakan salah satu pemain basket beragama Islam ini tidak gentar dalam menjalankan ibadah dan keyakinannya di muka umum bahkan ia menyebutkan bahwa kalimat dzikir “Laa Ilaha Illallah” selalu menjadi penguat disetiap langkahnya.

“Saya selalu mengucapkan ‘Laa ilaha illallah’ ketika saya merasakan sesuatu yang buruk. Kalimat tersebut mampu membuang semua ketakutan yang saya miliki,” ujar Faried.

Kanneth Faried mengaku bahwa dia tidak khawatir setelah mengucapkan kalimat suci tersebut. Bagi pemain basket professional tersebut, saat dia mengucapkan kalimat suci dia selalu merasa bahwa Tuhan akan selalu memberikan kekuatan kepadanya untuk menghadapi hal apapu yang sedang dirasakannya. Dia juga menyebutkan bahwa kalimat pujian kepada Allah tersebut akan selalu memberikan kekuatan untuk dirinya dalam menghadapi hal apapun.

Dari keyakinannya tersebut, kini rekan setimnya James Harden ini menjalankan ibadahnya sebagai sebagai seorang muslim di lingkungan yang mayoritasnya berbeda keyakinan dengannya. Dia pun mengungkapkan bahwa baginya keyakinan yang di yakini bukan suatu masalah yang besar.

Pemain basket berusia 29 tahun tersebut yakin bahwa orang-orang akan menilainya dari permainan yang ditampilkan bukan dari Agamanya.

“Itu (menjadi muslim) bukanlah masalah besar. Tidak seperti sebelumnya ketika pemain muslim bermain (di NBA), semua orang akan memandang rendah atau tidak menghormatimu. Saat ini semuanya seperti tidak peduli dengan keyakinan seseorang. Mereka hanya memandang dari bagaimana kamu bermain. Itulah yang mereka pedulikan,” tegas Faried.

Kaneth Faried dikenal sebagai seorang muslim yang sangat taat Agama sejak dini tepatnya saat dia berusia 8 tahun dimana keyakinan tersebut dia dapatkan dari sang ibu yang merupakan seorang musim juga. Pemain basket berjulukan “Manimal” tersebut tetap mampu bermain dengan begitu apik dan tidak terbebani apapun dengan keyakinan yang diyakininya walaupun saat ini sedang berada di lingkungan yang berbeda Agama yang mayoritasnya yaitu Agama Kristen.

Kaneth Faried adalah pemain basket professional Amerika Serikat yang saat ini sedang membela Denver Nuggets pada kompetisi NBA (National Basketball Association). Faried bermain sebagai center dan pernah di sematkan sebagai pemain terbaik di wilayah Ohio sebanyak dua kali dan All American di tahun 2011. Sampai saat ini dia menjadi salah satu pemain basket professional yang cukup dikenal, selain keyakinan yang berbeda dengan pemain basket lainnya dia juga dikenal sebagai pemain basket yang sangat cekatan dan bermain dengan apik sebagai center.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Basket