Connect with us

Basket

Hormati Kobe Bryant, NBA Ubah Format Di All-Star Game 2020

pemain All star game 2020

Berita Lengkap Basket – NBA pada laga All-Star Game 2020 pada musim ini akan menggunakan format baru yang berbeda dari tahun lalu. Pihak penyelenggara kompetisi ini melakukan format baru sebagai penghormatan pada legenda basket dunia dari Los Angeles Lakers yakni Kobe Bryant.

Skema baru yang digunakan pada All-Star Game 2020 ini cukup unik. Kedua tim pada laga NBA All-Star yang bermain akan mendapat waktu normal yakni 12 menit pada tiga kuarter awal saja. Masuk ke kuarter empat, waktu laga akan tidak diaktifkan dan tim pertama yang memiliki poin 24 terlebih dahulu dari poin di tiga kuarter pertama yang akan menjadi tim pemenang.

Contohnya adalah tim LeBron yang menang melawan tim Giannis dengan skor 100-95 dalam tiga kuarter pertama. Maka, kedua tim wajib menciptakan poin sampai 124 (hasil jumlah dari 100 dengan 24). Sama halnya dengan tim Giannis yang memiliki skor 95, maka mereka harus mendapatkan poin yang sama yaitu 124 (poin ini hasil penjumlahan dari nilai ditambah 24).

kobe bryant meninggal

Tiap tim yang unggul pada masing-masing kuarter akan diberi hadiah 100 ribu Dolar AS. Jadi banyaknya hadiah yang dapat mereka miliki pada tiga kuarter adalah 300 ribu Dolar AS. Untuk pemenangnya, mereka akan mendapatkan sekitar 200 ribu Dolar AS. Tetapi, semua hadiah tidak diberikan secara rata pada tiap pemain. Namun, akan diberikan pada organisasi sosial di kota Chicago yang sudah bekerja sama dengan tim yang berlaga.

Penghormatan Untuk Kobe Bryant Masih Berlanjut

Kematian legenda basket dunia yakni Kobe Bryant tentu menyisakan duka mendalam. Banyak pihak termasuk dari para pemain NBA sampai saat ini masih terus memberikan penghormatan pada mantan pemain Los Angeles Lakers tersebut. Salah satunya adalah Spencer Dinwiddie yang menggunakan nomor punggung untuk menghargai Bryant.

Spencer Dinwiddie

Meninggalnya Bryant karena kecelakaan helikopter beberapa minggu lalu masih belum dapat diterima para penggemarnya. Para pemain NBA hingga kini masih terus memberikan penghormatan dalam beragam bentuk.

Pada laga yang dilaksanakan sehari setelah Kobe meninggal, banyak pebasket dunia yang biasanya menggunakan nomor punggung 8 dan 24 mengganti nomor punggung mereka. Para pemain NBA tersebut mengumumkan jika nomor itu akan disimpan demi menghormati legenda basket dunia yang selalu tampil dengan dua nomor itu.

Dinwiddie sendiri awalnya memiliki nomor punggung 8 dan menggantinya menjadi 26. Hal yang sama juga dilakukan Mo Harkless, pemain Los Angeles Clippers serta Terrence Ross, pemain Orlando Magic memilih untuk mengganti nomor punggung mereka dan tidak memakai nomor yang sama dengan sang legenda. Hal tersebut menjadi bukti jika pengaruh Kobe pada bola basket masih begitu kuat walau dirinya sudah lama pensiun.

Tidak hanya para pemain NBA saja, para pelatih juga menampilkan sikap sebagai penghormatan pada Kobe Bryant. Beberapa pelatih senior seperti Rick Carlisle dari Dallas Mavericks serta Mike Malone dari Denver Nuggets yang akan memakai sepatu edisi Kobe ketika melatih skuatnya jelang berlaga secara resmi. Padahal, para pelatih tampil dengan memakai baju formal lengkap dengan setelan jas dan celana panjang yang biasanya tidak akan tampil dengan sepatu basket. Selain pelatih, klub sepakbola dunia dan para pemain bola dunia juga beramai-ramai mengirimkan ucapan dan doa dukacitanya. Mereka adalah AC Milan yang merupakan klub idola sang legenda, ada juga Neymar, Messi dan Ronaldo yang dikenal sebagai teman dekat Bryant.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Basket